Windows

Biografi Pendiri Facebook Mark Elliot Zuckerberg

Biografi Pendiri Facebook Mark Elliot Zuckerberg


BIOGRAFI MARK ELLIOT ZUCKERBERG DAN MENGAPA FACEBOOK WARNA BIRU


Mark Elliot Zuckerberg adalah seorang pendiri Facebook yang telah berhasil menghubungkan Miliaran orang Di Dunia , Facebook yang pada awalnya Dididrikan dengn tujuan menghubungkan sesama mahasiswa mahasiswi Harvard ini pun telah berkembang pesat melebihi target Mark Zuckerberg .

Mark Zuckerberg adalah Founder / Pendiri Facebook yang merupakan media sosial dengan miliaran pengguna .

Mark Zuckerberg saat awal mendirikan facebook , ia hanya berencana untuk menghubungkan mahasiswa mahasiswi harvard , namun bukan hanya berhasil menghubungkan universitas harvard , namun ke universitas lain dan saat ini sudah memiliki banyak pengguna di seluruh dunia .

Perkembangan pesat dari facebook pun membuat sang pendiri yang saat itu berumur 27 menjadi miliarder dengan kekayaan sebesar $17.55 miliar .

17.55 miliar ? eits jangan lupa tambahkan $ nya ( 1$ kurs saat ini : 14.500  ) .

Mark Zuckerberg adalah 1 dari orang terkaya di Dunia yang merupakan pendiri dari 0 ke 1 .

Ia menciptakan sebuah media sosial dengan imajinasi kreatifnya yang mampu menghubungkan orang"  dari berbagai Negara di 1 aplikasi .

Dengan mendirikan platform media sosial , Mark Zuckerberg pun menempati urutan ke 5 dari orang terkaya di Dunia ..

lantas bagaimanakah media sosial facebook ini mendapat keuntungan ?

Facebook seperti yang diketahui merupakan sebuah platform yang digunakan oleh anda untuk update status ,  berkomunikasi melalui telepon maupun video call  , namun bukan hanya itu .

Facebook adalah media sosial yang memiliki miliaran pengguna , tak heran juga apabila banyak programmer game yang mengupload aplikasi gamenya di media sosial facebook , nah dari sini juga lah facebook mendapat keuntungan .

Seperti google , facebook juga mendapat keuntungan dari iklan .

Mark Zuckerberg meskipun merupakan seorang Miliyarder  , ia pun tidak mengenakan pakaian mewah setiap harinya , ia hanya menggunakan kaos polos yang bahkan warnanya ia kenakan sama .


Mark Zuckerberg lahir pada 14 Mei 1984 , ia mendirikan media sosial facebook bersama dengan teman sekelasnya yang bernama Dustin Moskovitz , Eduardo Saverin dan juga Chris Hughes pada saat masih kuliah di Universitas Harvard .

Karena perkembangan thefacebook yang cukup pesat , mark zuckerberg pun memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliah dan fokus pada pengembangan facebook . 

Mark Zuckerberg Gemar Membaca Buku

Mark Zuckerberg di masa depan tidaklah lagi mendirikan media sosial . 

Dengan menciptakan ide luar biasa ,  ia pun saat ini menjadi miliarder yang menempati urutan ke 5 orang terkaya di Dunia . 

Seperti kata motivasi Dari  Harry Thruman " Not All Reader Are Leader , But All Leader Are Reader " .

Mark Zuckerberg bahkan sudah menempati urutan daftar 10 besar orang terkaya di Dunia menurut Forbes di usianya yang masih relatif muda ini .

Dari rencana menghubungkan facebook untuk mahasiswa dan mahasiswi harvard , sampai dengan saat ini facebook merupakan media sosial ternama yang sering kita gunakan .

 Facebook pada saat itu juga bukan merupakan 1 1 nya media sosial di Dunia , namun karena ia yang berkomitmen untuk menjadikan facebook sebagai media yang menghubungkan banyak orang , maka ia pun tidak hanya menciptakan facebook dengan fitur yang begitu:  saja .

Facebook seperti yang telah diketahui saat ini sudah menjadi media yang menghubungkan miliaran orang di Dunia , bahkan di media ini anda bisa bermain game melalui aplikasi yang tersedia di facebook , upload photo , story ( fitur baru ) sampai dengan video call .

Sebagai seorang CEO sekaligus Founder dari Facebook , ia pun menyempatkan diri nya untuk membaca Di tengah kesibukan  untuk mencari ide inovasi untuk mempertahankan facebook sebagai media sosial ternama .

Mark Zuckerberg bahkan telah menetapkan kebiasan untuk membaca buku , ia bahkan membaca satu buku baru dalam 2 minggu .

Semakin banyak kita belajar , maka semakin banyak juga yang akan didapatkan.

Oleh karena itu lah , Berikut ini adalah 10 buku rekomendasi dari pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang juga merupakan seorang kutu buku :

1. The Muqaddimah oleh Ibnu Khaldun
2. The New Jim Crow oleh Michelle Alexander
3. Why Nations Fail oleh Daron Acemoglu dan James A. Robinson
4. The Rational Optimist oleh Matt Ridley
5. Portofolio of the Poor oleh Darryl Collins, Jonathan Morduch, Stuart Rutherford, dan Orlanda Ruthven
6. World Order oleh Henry Kissinger
7. The Varieties of Religious Experience oleh William James
8. Creatitvity oleh Ed Catmull
9. Sapiens oleh Yuval Noah Harari
10. The Structure of Scientific Revolutions oleh Thomas S. Kuhn

Mark Zuckerberg juga merekomendasikan buku yang ia baca melalui fanpage media sosial di facebook yang dapat anda temukan dengan mengetik A Year Of Book di pencarian facebook .

Mark Zuckerberg juga mengungkapkan beberapa Quote untuk memotivasi anda yang sedang mencari tujuan dalam hidup :

*  Kerja Keras


" Some People Dream of Success, While Others Wake Up and Work Hard For It "

Hal ini mungkin sudah diketahui oleh hampir setiap orang , namun kerja keras yang dimaksud adalah bukan hanya bermimpi untuk meraih apa yang diingikan , saat anda bangun dari tempat  tidur anda ingatlah dengan tujuan yang ingin anda capai dan lakukan .

* Jangan Katakan Kepada Yang Lain Apa Yang Akan Anda Kerjakan , Tunjukkan Kepada Mereka 


" People Don’t Care About What You Say They Care About What You Build "

Jika anda ingin melakukan sesuatu , maka lakukan dengan persisten dan bukan dengan omongan belaka .

seperti kata pepatah " work hard in silence, let successs make the noise "  .


*  Jangan Takut Gagal


" The Biggest Risk is Not Taking Any Risk

jangan takut melakukan sesuatu hanya karena takut membuat kesalahan , bayangkan apabila Steve Jobs takut melakukan kesalahan saat ia menciptakan apple , mungkin tidak ada apple yang saat ini dipakai oleh generasi zaman now .

Orang yang tidak pernah membuat kesalahan adalah orang yang belum pernah melakukan sesuatu, jika anda berbuat salah , maka coba kembali dan jangan menyerah .

begitu juga dengan Mark Zuckerberg yang takut apabila saat ia menciptakan facebook , tidak ada yang ingin menggunakan aplikasinya , oleh karena itu kerja keras dan bacalah buku untuk temukan inovasi anda .


bukan hanya Mark Zuckerberg yang merupakan miliarder yang sering membaca , orang terkaya nomor 1 Jeff Bezos juga suka membaca buku , Warren Buffet yang merupakan orang terkaya nomor 2 saat ini juga menghabiskan 80% waktunya untuk membaca , begitu juga dengan pendiri microsoft Bill Gates yang merupakan orang terkaya nomor 3 di Dunia saat ini yang sering membaca , Bill Gates bahkan membuat sebuah website khusus untuk ia merekomendasikan buku bacaannya yang dapat anda temukan di gatesnotes.com .

Perjalanan Hidup Mark Elliot Zuckerberg Sampai Menjadi Pendiri Facebook




Pendiri media sosial ternama facebook ini bernama lengkap : Mark Elliot Zuckerberg , namun lebih sering dipanggil mark zuckerberg. 

Mark Zuckerberg lahir pada tahun 1984 di White Plains , New York dan merupakan anak dari pasangan Karen yang bekerja sebagai seorang Psikiater  dan Edward Zuckerberg yang bekerja sebagai Dokter gigi .

Mark juga memiliki 3 saudara perempuan yang bernama Randi , Donna dan Arielle , mereka dibesarkan di Dobbs Ferry , New York .

Ia pernah bersekolah di Ardsley High School , saat itu Zuckerberg mendapat nilai tinggi pada mata pelajaran Klasika sebelum ia pindah ke Phillips Exeter Academy pada tahun pertamanya , Ia pun sempat menerima hadiah karena prestasi yang ia capai , Ia sempat mendapat banyak hadiah dalam bidang Sains ( Matematika , Astronomi dan Fisika ) , Dan Yunani Kuno dalam kolom bahasa non - Inggris yang bisa ia baca dan Tulis , Keingginan untuk mau terus berkembang dan belajar itu lah yang saat ini membuat nya Sukses dan masuk ke dalam daftar orang terkaya di Dunia .

Selain Prestasi tersebut , Zuckerberg juga pernah menjadi seorang bintang anggar dan kapten tim anggar , ia juga telah dikenal di perguruan tinggi karena berhasil mengutip beberapa kalimat dari puisi epik seperti  lliad .

Sampai pada saat ia mulai berkuliah di Universitas Harvard , Mark Zuckerberg pun tetap mengembangkan potensi yang ia miliki dengan keinginan untuk belajar belajar dan belajar , hal ini membuat nya mendapatkan sebuah ide untuk menciptakan sesuatu yang dapat menjaring Universitas terdekat dari tempatnya berkuliah ,  Hal tersebut lah yang merupakan awal didirikan Facebook seperti yang kita kenal saat ini .

Pada saat itulah ia bersama dengan teman temannya memulai mengembangkan ide mereka dengan menciptakan sebuah jejaring sosial yang ia beri nama Facebook , Ia dan teman temannya pun menyewa tempat di Palo Alto , California sebagai kantor mereka untuk mengembangkan Facebook .

Namun karena terlalu fokus dan bersemangat untuk mengembangkan Facebook , merekapun mulai dihadapi oleh beberapa pilihan yang menentukan masa depan mereka , Mark dihadapkan dengan pilihan antara memilih melanjutkan pendidikan Dengan bisnis yang ia bangun bersama temannya dan ingin ia kembangkan , Namun dengan sikap yang optimis , Zuckerberg dan teman temannya pun memilih untuk meninggalkan kuliah mereka dan lebih fokus dalam menjalankan proyek tersebut .

Baca Juga : Pendiri Sosial Media Ternama Yang Tidak Lulus Kuliah


Pada awalnya , Mark Zuckerberg sebelum meluncurkan facebook ,  ia terinspirasi dengan Phillips Exeter Academy yang merupakan sekolah tinggi tempat dimana Zuckerberg lulus pada tahun 2002 .

Pihilips Exeter Academy ini mempublikasikan direktori mahasiswa sendiri , Buku angkatan yang siswa tersebut menyebut sebagai " The Facebook "  , Direktori foto tersebut adalah merupakan pengalaman sosial yang cukup penting bagi kebanyakan siswa di sekolah swasta , karena dengan adanya Direktori foto tersebut , siswa dapat mendaftar berbagai hal seperti tahun angkatan , kedekatan mereka dengan teman teman smapai dengan nomor telepon mereka .

Mark Zuckerberg yang pada saat itu terinspirasi pun mulai mengembangkan Facebook yang pada awalnya bertujuan untuk menghubungkan orang sesama Universitas Harvard , Namun sampai akhirnya , ia pun memutuskan untuk menyebarkan Facebook ke sekolah lain yang menurutnya dapat menghubungkan tempat kuliahnya dengan perguruan tinggi lainnya , Namun Facebook terus berkembang berkembang dan berkembang hingga saat ini sudah dikenal oleh Dunia , Hal tersebut pun membuat Mark Zuckerberg berhasil mencapai target nya dan bahkan melebihi targetnya .

Mark bersama dengan teman sekamarnya Dustin Moskovitz mulai memperkenalkan Facebook ke sekolah lain yaitu dimulai dari Stanford  , Dartmouth , Columbia , New York University , Cornel , Brown , dan Yale serta sekolah lain yang memiliki kontak sosial dengan Harvard University .

Setelah memperkenalkan facebook di beberapa sekolah lain , Zuckerberg bersama dengan Moskovitz dan beberapa teman lain yang memiliki tujuan yang sama untuk mengembangkan facebook pun memutuskan untuk pindah ke Palo Alto , California .

Usaha mereka dalam bertahun tahun itu pun sudah menampakkan hasil ,  Mereka telah mendapat kantor pertama mereka pada pertengahan tahun 2004 dan mulai berencana untuk kembali ke Harvard , namun pada akhirnya ia memutuskan untuk tinggal di california .

Pada saat itu , Mark Zuckerberg menolak tawaran perusahaan besar yang ingin membeli Facebook , Namun penolakan tersebut pun disertai alasan yang ia ungkapkan dalam sebuah wawancara pada tahun 2007 .

" Uang bukanlah akar dari penolakan untuk membeli Facebook , Bagi saya dengan rekan saya , hal yang paling penting adalah menciptakan aliran informasi terbuka yang dapat menghubungkan orang orang , Perusahaan media yang dimiliki oleh Konglomerat bukan hanya ide menarik bagi saya " Ungkapnya . 

Mark Zuckerberg pun mengungkapkan kembali kepada Majalah Wired pada tahun 2010 mengenai visi misi Facebook ,  Mark Zuckerberg mengatakan " Yang saya pedulikan adalah misi , membuat dunia terbuka " , Sementara pada bulan April 2009 lalu , Mark Zuckerberg juga sempat meminta nasihat dari Mantan CFO Netscape Peter Currie , Ia ingin mendapatkan saran mengenai strategi dan pembiayaan untuk Facebook .

Pada tanggal 21 Juli 2010 ,  Zuckerberg sebagai pendiri Facebook pun menjelaskan bahwa perusahaan yang saat ini dipegang oleh nya sudah memiliki sebanyak 500 juta pengguna , Pada saat ditanya mengenai apakah ia bisa mendapatkan penghasilan yang lebih besar dan lebih banyak dari iklan sebagai hasil dari pertumbuhan yang fenomenal , Mark Zuckerberg pun menjawab " Saya kira , kami akan bisa " .. Jika anda melihat berapa banyak halaman kami diambil untuk porsi iklan dibandingkan dengan rata rata permintaan pencarian .

Baca Juga : Bagaimana Cara Media Social Facebook Mendapatkan Keuntungan

Mark Zuckerberg juga mengatakan bahwa pihaknya akan menghasilkan uang dengan benar ,  maksudnya adalah dengan menjaa hal hal berjalan dengan baik ,  Kita akan tumbuh pada tingkat yang kita inginkan .

Penolakan untuk menjual Facebook itulah yang telah membawa Mark Zuckerberg saat ini menempati urutan orang terempat terkaya diDUnia dengan harta Mark Zuckerberg (Facebook) US$ 61 miliar meskipun sempat mengalami penurunan setelah Jeff Bezos menempati urutan orang terkaya di Dunia .


PENJELASAN MENGAPA MARK ELLIOT ZUCKERBERG MEMILIH FACEBOOK WARNA BIRU




Mark Zuckerberg memilih warna biru sebagai warna untuk Facebook karena Mark Zuckerberg yang lebih suka melihat warna biru , hal ini juga karena kebutaan warna merah - hijau yang dialami oleh nya , maka dari itu pada saat kamu membuat Facebook , Maka dominal yang paling dominan kamu temui adalah Biru .

Alasan lain mengapa Mark lebih memilih menggunakan warna biru adalah karena warna tersebut merupakan warna yang paling baik untuknya  , Warna biru menurutnya adalah warna yang dianggap sebagai pribadi yang tenang , kredibel dan juga bisa diandalkan .

Juga ada hal lain yang menjadi alasan mengapa Facebook berwarna biru , Hal ini karena saat saat zaman teknologi komputer baru baru diperkenalkan , Salah satu peramban tertua bernama Mosaic hanya bisa menampilkan teks berwarna hitam diatas layar belakang abu abu ,  Karena warga yang gelap itu , yang bisa dibedakan adalah warna biru dalam layar tersebut , maka dari itu lah mengapa dipilh warna biru untuk membuat teks berisi tautan menonjol dari yang lain serta masih nyaman untuk dibaca ,  Selain Facebook , juga ada beberapa perusahaan yang menggunakan warna biru sebagai tema warna jejaring sosial , Perusahaan IT tersebut adalah : Dell , AT&T , Twitter , IBM , HP sampai dengan perusahaan Vimeo .

Baca Juga : Biografi Pendiri Media Social Twitter Jack Dorsey Lengkap


Facebook Perangi Berita Palsu Hoax ( Tahun 2015 Sampai Sekarang )

Pada 21 Januari 2015 , Facebook sudah mulai mengawasi atau memblokir konten palsu ataupun menyesatkan , oleh karena itu , Facebook pun memerangi berita palsu dengan membuat sebuah opsi yang dapat digunakan oleh pengguna facebook lainnya untuk melaporkan adanya penyalahgunaan , dan hal tersebut akan diproses oleh Facebook . 

Karena kepedulian serta visi misinya untuk facebook , yakni membangun kecerdasan buatan , Peningkatan Konektivitas yang dapat menghubungkan setiap orang di seluruh Dunia , sampai dengan virtual dan Augmented Reality , Dan pada  juni 2016 Facebook memperkenalkan Depp Text , Pemrosesan bahasa Al Alami yang dapat mempelajari maksud dan konteks pengguna dalam 20 Bahasa  , hal tersebut adalah salah satu visi misi Facebook , termasuk juga upaya dalam gerakan anti hoaks . 

Tidak sampai disitu , Facebook pada Oktober 2016 juga mengumumkan alat komunikasi berbasis biaya yang disebut dengan WorkPlace sehingga bisa menghubungkan setiap orang pada saat kerja , Pengguna akun dapat membuat Profil mereka , mengupdate status dan juga melihat pembaruan status dari feed berita mereka .

Pada Bulan September 2017 , Facebook juga mengumumkan  bahwa Perusahaan mereka akan menghabiskan Hingga US 1 Miliar untuk mengembangkan Facebook Watchnya , hal tersebut pun mendapatkan pujian dari anonim aplikasi media sosial tbh untuk jumlah yang tidak diungkakan .

Facebook mengumumkan niat untuk meninggalkan aplikasi independen seperti Instagram dan WhasApp , Serta berencana untuk membangun Layanan Kencan sendiri .

Pada tanggal 27 Juli 2018 , Facebook kembali menangguhkan halaman resmi cendikiawan dan komentator politik Alex Jones selama 30 hari , Sebuah situs web mengklaim bahwa jones akan ikut berpatisipasi dalam pidato kebencian terharap Robert Mueller. 

Namun facebook akhirnya membuktikan tindakan nya dalam mengatasi berita Hoax dengan cara menghapus 17 akun terkait pemilihan Politik Nasional di Amerika Serikat , Negara Bagian Lokal , Facebook juga mengungkapkan sebuah pernyataan mengenai pelanggaran keamanan yang pernah terjadi sebelumnya .

"Sudah jelas bahwa siapapun yang membuat atau mengelola akun ini , dan mereka yang mengaburkan identitas mereka yang sebenarnya dari Internet Research Agency ( IRA ) Akan kami segera tanggani dengan sigap , Kami percaya bahwa hal ini bisa menjadi sebagian karena perubahan yang kami buat selama setahun terkahir untuk membuat hal seperti ini menjadi lebih keras " Ucap Mark Zuckerberg .

Pada tanggal 19 September 2018 , Facebook juga telah mengumumkan bahwa Pihaknya akan berdistribusi berita di Luar Amerika Serikat , Facebook akan bekerja dengan oraganisasi promosi yang didanai oleh AS ,  The Internasional Republican Institue dan National ang secara longgar berafiliasi dengab Democratic Institute .

Melalui Digital Forensic Research Lab Facebook bermintra dengan Dewan Atlantik serta sebuah hal yang berafiliasi dengan NATO , Mereka juga telah memberikan hibah kepada Agencia Lupa dan Aos Fatos, Faktanya Brasil untuk berkomunikasi lebih baik dengan pengguna Facebook selam pemilihan Brasil yang akan dijadwalkan pada tahun 2018 ini .

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Nice dngan pnjelasan yang lengkap

    BalasHapus
  2. TOTO - Stainless Steel Stoves - Tithuan - TOTO - TITS
    TOTO. Stainless Steel Stoves All ford ecosport titanium stainless steel man titanium bracelet stoves are made ridge wallet titanium with titanium mens wedding band the best quality materials in ford edge titanium for sale stainless steel!

    BalasHapus