Windows

MANFAAT MENGGUNAKAN KEYWORD LSI KE DALAM SEO

MANFAAT MENGGUNAKAN KEYWORD LSI KE DALAM SEO





LSI merupakan kepanjangan dari kata Latent Semantic Index , Namun apa manfaat menggunakan keywod LSI ke dalam SEO

Sebelum membahas Manfaat Menggunakan Keyword LSI Ke Dalam SEO , Pertama kita akan membahas dahulu mengenai apa yang dimaksud dengan LSI dan apa hubungannya dengan SEO .

LSI merupakan sebuah trik yang digunakan untuk membuat keyword yang anda gunakan bisa mendapatkan peringkat tinggi .

LSI ( Latent Semantic Index ) adalah Kumpulan kata yang hampir sama dengan Keyword utama anda /  Kata yang memiliki kesamaan dengan keyword utama anda / Sinonimnya ( Persamaan kata ) , Intinya adalah penggunaan LSI ini digunakan agar Google mengerti apa yang sedang kita bahas .

Baca Juga : PENGERTIAN BOUNCE RATE DAN CARA PERHITUNGANNYA

Blog yang memiliki banyak LSI Keyword dalam artikelnya juga lebih berpeluang untuk mendapatkan lebih banyak tempat di SERP ( Search Engine Result Page ) , Sehingga Penggunakaan Keyword LSI memiliki manfaat atau hubungan apabila diaplikasikan ke dalam SEO ( Search Engine Optimization )  .


Contoh Penggunaan Keyword LSI


Kamu sedang menulis artikel mengenai Hp , Hp ini dapat diartikan menjadi 2 bagian yaitu Hp ( Handphone yang kita gunakan ) atau Laptop dengan merek HP .

Saat Audience kamu sedang membuka google dan memasukkan kata kunci "Laptop Hp  " Maka Google ini akan mengerti bahwa yang audience anda maksud bukanlah Hp dalam bentuk Smartphone melainkan Hp yang merupakan Merek dari Laptop / Perusahaan Elektronik .

Agar topik yang kami berikan bisa lebih kamu pahami ,  Kami Ilustrasikan seperti ini :

Saya membuat konten mengenai "Belajar SEO "

Nah Jika kamu scroll ke yang paling bawah di mesin pencari , maka yang akan muncul adalah Search Related seperti Gambar berikut ini : 



Dari gambar diatas ada beberapa kata bercetak tebal , Nah kamu dapat menggunakan kata kata itu dan kamu ubah menjadi sebuah kalimat , Contohnya adalah sebagai berikut :

Halo Sobat Digital Marketing , Disini kita akan belajar mengenai Belajar SEO yang dapat kamu aplikasikan ke Blogspot ataupun Wordpress . 
Selain Belajar SEO melalui artikel ini , kamu juga dapat membuka Channel Youtube kami ataupun PDF yang dapat kamu unduh dibawah ini . 
Selain dapat Belajar SEO dengan Gratis kamu juga bisa mendapatkan Ilmu SEO tanpa Kursus SEO  

Kamu tidak perlu menggunakan semuanya ,  Menggunakan sebagian saja juga sudah lebih dari cukup 


Manfaat Keyword LSI 


Manfaat apabila kamu menggunakan Keyword LSI ini adalah untuk mendapatkan Peringkat untuk berbagai Long Tail Keyword sehingga Peluang artikel kamu bisa muncul di halaman pertama dengan berbagai kata pencarian juga bisa semakin ada , Bahkan apabila konten kamu berbobot / Berkualitas , maka mungkin saja Google akan menempatkan artikel kamu di Peringkat Pertama mesin pencari Google .

Selain bisa mendapatkan peringkat untuk berbagai Long Tail Keyword , Dengan mengaplikasikan Keyword LSI ke dalam SEO kamu juga dapat meningkatkan Relavansi dan Rangking untuk Keyword utama yang kamu gunakan pada saat pembuatan konten artikel anda .

Nah , daripada kamu menggunakan Teknik SEO Jadul seperti Mengulangi Keyword agar SEO nya mencapai presentase tertentu , lebih baik kamu memanfaatkan Keyword LSI untuk memberi tahu mesin pencari bahwa artikel yang telah kita buat ini relavan dan berhubungan dengan apa yang diketikkan oleh user / Pengguna Google di Mesin Pencari .

Posting Komentar

0 Komentar