Windows

PENGERTIAN SEO ( SEARCH ENGINE OPTIMIZATION ) | BELAJAR SEO

PENGERTIAN SEO ( SEARCH ENGINE OPTIMIZATION ) | HAL PENTING SEO





SEO banyak dilakukan oleh webmaster yang ditujukan agar website dapat berada di halaman pertama mesin pencari sehingga meningkatkan traffic pada website dengan waktu jangka lebih panjang apabila SEO diaplikasikan dengan tepat.

untuk menempatkan website di halaman pertama google , tentu bukan merupakan hal mudah yang dapat Dilakukan dengan waktu 1 malam .

hal ini karena SEO lebih ke teknik jangka panjang yang dilakukan Dengan perencanaan dari webmaster tersebut agar website dapat menempati ruang yang diberikan oleh google kepada para webmaster untuk berada di halaman pertama yang disediakan .

manfaat seo yang diaplikasikan dengan benar ini tentu akan membawa banyak penunjung ke website anda dengan bounce rate yang rendah dan juga average time yang tinggi karena website tersebut telah memberi nilai untuk pembaca seperti ingin belajar seo dan website anda menyediakan secara lengkap panduan seo yang sudah di analisis dari berbagai referensi relavansi topik pembahasan .

hal ini juga berarti bahwa anda harus membuat konten hebat yang bermanfaat dan bernilai untuk penunjung sehingga apa yang ingin anda dapatkan Dari google ini juga dapat anda terima .

setelah membuat konten hebat yang menjawab apa  yang diinginkan oleh pengunjung saat klik website anda , maka promosikan artikel tersebut ke media sosial seperti facebook ( Dapat dilakukan dengan bergabung ke group yang terkait dengan topik artikel yang dibuat dan tentunya bukan langsung membagikan link anda untuk di post ke group tersebut , namun dengan memberikan ulasan positif terlebih dahulu / beradaptasi dengan anggota yang ada di group tersebut ) , Jika konten anda relavan dan berisi informasi lengkap tentang apa yang dibutuhkan oleh penunjung ,  maka hal ini berkemungkinan website anda di rekomendasi oleh webmaster lain yang juga ada di group tersebut karena bernilai.

Hal ini tentunya lebih efektif apabila dibandingkan Dengan thin konten / tidak bernilai bagi penunjung sehingga membuat bouncerate di website anda menjadi lebih tinggi yang juga disertakan dengan offpage SEO yang dilakukan Dengan software , atau menggunakan layanan seperti jasa SEO yang menjanjikan website berada di halaman pertama dengan waktu singkat.

meskipun begitu , konten yang dibuat ini tidak diwajibkan untuk sedetail detailnya , seperti jika pembahasan di niche tersebut mengenai pengertian search intent , maka yang perlu dijelaskan oleh webmaster adalah mengenai kata kunci yang dibagi menjadi beberapa pencarian seperti :

kata kunci informasi
kata kunci commercial investigation
kata kunci navigation
kata kunci transaksi

Google paham dengan apa yang ingin ditemukan oleh pengunjung saat melakukan penelusuran di search engine miliknya.

Jika membuat konten seperti biografi dari bos teknologi , maka buat saja konten yang bernilai agar pengunjung senang dengan situs anda dan mengeskplor lebih banyak lagi biografi" yang sudah anda bahas di website anda.

untuk menyempurnaka konten yang telah dibuat , maka setelah dibuat , bacalah kembali konten yang akan diposting untuk memastikan konten yang akan di posting ini bernilai untuk pengunjung sehingga pengunjung nyaman membaca konten yang anda buat .

Konten seperti yang ada di indoknowledgetech ini juga membuktikan bahwa google lebih mendominasi konten untuk website di halaman pertama google tanpa backlink .

Mengaplikasikan SEO ke situs anda juga merupakan sebuah Trik yang nantinya tidak lagi membuat anda menghabiskan Dana untuk iklan ataupun menarik pengunjung melalui media sosial yang ada .

Untuk anda yang memiliki Spesialis pengetahuan di bidang tertentu dan berkeinginan untuk share pengetahuan anda melalui Dunia internet , maka membangun sebuah website sesuai dengan Niche yang ditekuni merupakan hal yang tepat .

Bahkan untuk berada di halaman pertama google mesin pencari , bukan berarti anda harus membayar sekian " Rupiah atau USD untuk Jasa Backlink yang akan didapatkan oleh website .

Pada intinya jika anda melakukan SEO ini untuk website , maka fokuslah kepada isi artikel yang nantinya tidak sebabkan Bounce rate anda tinggi , pastikan juga agar tujuan pengunjung website anda mendapat apa yang sedang dicari .

Pengetian SEO adalah beberapa teknik / pengoptimasian yang dilakukan untuk menempatkan website dihalaman pertama mesin pencari seperti google , yahoo maupun mesin pencari lainnya.

Untuk menempatkan website di halaman pertama di mesin pencari , maka pastikan terlebih dahulu bahwa apa yang disediakan oleh website memang dibutuhkan oleh pengunjung sehingga google yang merupakan sarana untuk menghubungkan orang dengan ingin mendapat Informasi ini puas dengan website yang menyediakan informasi maupun website yang menyediakan layanan atau jasa .

banyak webmaster yang ingin menempatkan website di halaman pertama mesin pencari yang bertujuan agar menapat klik dengan jumlah banyak karena pengunjung yang sedang menggunakan mesin pencari seperti google , yahoo atau mesin pencari lainnya juga sedang ingin mendapat informasi maupun menggunakan barang atau jasa yang tersedia di internet.

meskipun saat ini sudah ada cara cepat untuk menempatkan website di halaman pertama google yakni melalui iklan google / google adwords ,namun apabila melakukan teknik ini dengan pencarian kata kunci yang banyak dicari tentu bukan lah sebuah trik yang selalu bagus untuk blogger, karena membutuhkan biaya iklan yang dibayar berdasarkan Pay Per Click maupun sesuai dengan kata kunci yang anda targetkan melalui iklan  ( semakin banyak dicari , maka semakin mahal ) .

Sedangkan SEO teknik jangka panjang yang meskipun tidak langsung menempatkan website di halaman pertama google , namun dengan melakukan optimasi dan beberapa strategi untuk menempatkan website di halaman pertama , maka saat website sudah berada di halaman pertama , maka akan mendapat banyak pengunjung di situs dalam waktu jangka panjang .

hal ini berarti Jika anda melakukan hal yang mudah , maka hal tersebut tidak mendatangkan hal yang besar , namun jika anda melakukan yang diperlukan usaha untuk mencapainya , maka akan bermanfaat .

Jika anda adalah seorang blogger yang ingin berbagi informasi melalui internet , maka anda hanya perlu fokus ke pembuatan konten yang dapat menjawab apa yang diinginkan oleh pengunjung saat kunjungi website anda .

Di awal pembuatan website , mungkin banyak yang belum dimengerti oleh seorang new blogger .

namun di era digital saat ini , maka dari informasi , koneksi , sampai dengan barang atauj jasa sudah menggunakan internet, dan hal ini bukan hanya di Indonesia ,namun di seluruh Dunia .

karena itu jika mencoba untuk menjadi seorang blogger karena hobby menulis , maka cobalah untuk mulai membeli domain yang juga bisa melalui Godaddy ataupun Namecheap , dan juga hosting yang dapat Dibeli melalui Hawkhost , Bluehost , sampai dengan Hosting berlokasi Indonesia yang dapat anda beli melalui Niagahoster .

ingin belajar seo , namun belum ingin menggunakan domain dan hosting berbayar ?

Maka mulai dengan Wordpress.com ataupun dengan menggunakan blogger .

namun apabila menggunakan web 2.0 ini , maka pihak wordpress dan blogger akan menyertakan nama brand seperti indoknowledgetech.blogspot.com ataupun wordpress.com dan juga dapat mengiklankan tanpa harus menginfokan terlebih dahulu kepada pemilik blog tersebut .

namun hal ini tetap aman digunakan karena menggunakan layanan cms yang sering digunakan karena selain dapat berkolaborasi di internet , menggunakan cms tersebut juga gratis tanpa dikenakan biaya apapun dengan nama domain yang bebas ditentukan oleh pemilik blog.

Saat pertama kali mencoba tentu belum semua yang sudah diketahui , namun dengan panduan yang sudah ada di internet , livechat yang juga tersedia di beberapa layanan dan juga keinginan yang disertakan dengan persisten ,  maka sebelumnya mungkin sulit dilakukan akan menjadi mudah.

"if you do what is easy , life can be hard , but if you do what is hard , life can be easy. "

Jika kamu memiliki sebuah situs website yang membutuhkan banyak pengunjung , Baik itu Blogger Profesional atau pun Bisnis seperti Startup , e- commerce maka kamu cocok menggunakan SEO untuk membantu kamu untuk mendapatkan traffic atau pengunjung ke halaman website kamu , hal ini bisa terjadi karena Dengan menggunakan SEO , Maka website kamu akan berada di halaman pertama dengan keyword yang telah kamu targetkan .

Di Era Revolusi 4.0 ini apa " sudah serba online .

Jika dahulunya membeli sebuah produk mengharuskan pembeli untuk ke sebuah toko , maka saat ini pembeli cukup mengeluarkan HP / Smartphone dan mengetik produk apa yang ingin di pesan . dibutuhkan Dan melakukan pembayaran online , dan Produk akan sampai ke alamat yang tertera di form orderan anda .

Kami mengambil contoh langsung dari startup " yang ada di Indonesia dan mungkin sudah anda ketahui dan bahkan menggunakan produk atau layanan mereka .

Seperti Gojek yang mungkin saat ini merupakan transportasi yang sering anda gunakan , dan mungkin saat ini Aplikasi tersebut ada di Smartphone . hp anda .

Ada juga toko online di Indonesia yang mungkin kalian sudah pernah belanja di toko tersebut seperti Tokopedia , Bukalapak emang chincai  , Traveloka sampai dengan Zalora .

Transportasi : online , membeli tiket pesawat : online , belanja baju. celana sampai dengan kebutuhan lainnya juga sudah bisa online , nah hampir semuanya sudah serba online.

Founder" Dari situs ini tidak melewatkan peluang untuk meraup untung melalui revolusi 4.0 yang saat ini sudah serba online ini dan tentunya mereka adalah orang " yang memahami apa yang diinginkan oleh konsumen / menciptakan sebuah ide mengenai apa yang diinginkan oleh konsumen .

situs situs ini mungkin sudah merupakan situs tempat belanja online yang sudah besar atau sudah sukses di pasaran Indonesia .

Mereka yang saat ini sudah sukses dalam pemasaran online , memulai dari ketidak pahaman dan saat ini sukses dan memperkerjakan ratusan sampai ribuan orang .

membuat website saat ini juga sudah bisa dengan modal yang tidak terlalu mahal / dengan budget 500 - 1 jutaan ,  atau bahkan bisa melalui blogger , wordpress sampai dengan website gratis lainnya .

Atau jika anda memiliki modal lebih , maka anda bisa membuat sebuah website dengan menggunakan jasa designer agar tampilan website lebih nyaman untuk pengunjung atau lebih keren gitulah .

Untuk anda yang berniat untuk membuat toko online atau ingin menjadi seorang blogger  , maka di indoknowledgetech akan membahas mengenai pengertian seo beserta dengan cara mengaplikasikan SEO di website .

Anda memiliki spesialis pengetahuan yang ingin di share ?

Buatlah sebuah website yang membahas mengenai Niche topik apa yang ingin anda share .

Meskipun saat ini menaikkan sebuah website sudah bisa dengan cara " seperti :

* Jasa SEO
* Iklan PPC di Google .

namun menggunakan cara ini cukup menguras pengeluaran anda .

SEO adalah teknik yang dapat membuat website anda bertahan lama di google dengan kata kunci tertentu dan tentunya Dengan modal minimal dengan konten menarik anda .

Daripada menggunakan jasa SEO ,  lebih disarankan agar anda membuat artikel mengenai produk anda kepada konsumen yang nantinya akan lebih menarik konsumen untuk menggunakan produk atau membeli jasa yang anda layani

Jadi apakah kamu sekarang sudah mengetahui apa itu SEO? Nah untuk memudahkan kamu dalam mengingat apa itu SEO , Disini kami akan memberikan kamu ilustrasi berupa cerita pemahaman anda mengenai  pengertian SEO lebih dapat Dimengerti  , Berikut Ilustrasinya  :

Contoh pengaplikasian SEO : Kamu memiliki sebuah website E-commerce ,  Sebut saja nama website E-Commerce kamu ini adalah Kent"Z Shop , Nah sebagai website E-commerce tentu kamu akan membutuhkan banyak pengunjung untuk mengunjungi website anda , Nah misalnya Kent"Z Shop memulai bisnisnya dengan menjual sepatu melalui website , Untuk mendapatkan banyak pengunjung , maka kamu dapat menggunakan SEO dengan target Keyword yang kamu inginkan seperti "Beli Sepatu Online" , Maka apabila SEO tersebut diaplikasikan dengan benar dan baik , Keyword tersebut akan berada di peringkat pertama sehingga pada saat pengguna internet ingin membeli sepatu di internet dengan menuliskan keyword Beli Sepatu Online , maka Yang akan muncul adalah website e-commerce anda .

Berikut ini adalah Ilustrasi Gambar saat Peringkat Website kamu sudah berada di halaman pertama :

Ilustrasi Rank Website


Nah setelah mengerti tentang apa itu SEO , maka disini kita akan melanjutkan untuk membahas topik kita selanjutnya yaitu Panduan Belaajr SEO , Mengapa kita harus membahas Panduan Belajar SEO ? Panduan Belajar SEO ini ditujukan ke kamu yang sedang ingin mendapatkan pengunjung dalam jumlah yang banyak dengan tujuan bisnis seperti yang kami jelaskan diatas tadi yaitu Bisnis berjualan online di Internet ataupun kamu yang merupakan seorang Blogger Profesional

Agar website berada di halaman pertama , tentu tidak segampang membalikkan telapak tangan , Perlu ada Strategi SEO agar website kita bisa berada di halaman pertama hasil pencarian untuk kata kunci pilihan anda , Dengan menggunakan Panduan Belajar SEO ini , maka kamu dapat mengetahui Strategi SEO agar website kamu bisa menang bersaing dengan website " lain yang ingin juga menempati halaman pertama .

Namun saat ini ( Search Engine Result Page / SERP ) Terbatas , sehingga SERP hanya menyediakan kurang lebih 8 tempat untuk website agar bisa berada di halaman pertama , Nah untuk itulah mengapa kita harus membahas Hal Penting SEO agar dapat mengaplikasikan SEO dengan baik dan benar .

Untuk itu , Sekarang kita akan membahas terlebih dahulu tentang beberapa hal penting SEO yang perlu kamu perhatikan saat mengaplikasikan SEO :

* Kompetisi

mengaplikasikan SEO ke dalam website ini anda bisa memperhatikan kompetisi . 

Intip website di Niche anda yang saat ini berada di halaman pertama , kedua , ketiga dan selanjutnya .

analisis website mereka , mengapa website ini bisa berada di halaman pertama dengan topik pembahasan ini .

Atau keyword apa yang mereka buat untuk menarik pengunjung ke website mereka . 

Untuk hal tersebut , maka dapat melalui ahrefs untuk menaganilis kata kunci dari website yang bersaing dengan website anda di kata kunci yang anda targetkan . 

jika anda membuat konten , buatlah konten yang berfokus pada pengunjung bukan kompetisi  . 

Jika anda website baru , maka anda bisa menargetkan kata kunci longtail / kata kunci keyword panjang sehingga peluang anda untuk berada di halaman pertama di google pun semakin ada .

meskipun traffic yang didapatkan tidak begitu banyak , namun hal ini lebih menguntungkan daripada tidak ada sama sekali pengunjung .

seperti pada artikel indoknowledgetech , mengetik search intent di google memiliki tingkat persaingan yang tinggi , namun apabila melakukan strategi tahap bertahap seperti mulai dari keyword dengan persaingan rendah sampai menengah seperti Pengertian Search Intent , maka secara bertahap akan menambah peluang website anda menuju halaman pertama di mesin pencari google yang lebih memprioritaskan konten ini .

Setelah itu , maka anda bisa merumuskan konten apa yang akan dibuat dan mengaplikasikan hal penting SEO selanjutnya .



* Strategi Yang Digunakan

Apa fungsi strategi untuk para Blogger atau anda yang menjalankan situs web untuk berjualan online ?

Strategi ini merupakan strategi yang dapat anda gunakan agar membantu website anda berada di halaman pertama mesin pencari seperti google dalam jangka waktu panjang .

Bisa berada di halaman pertama & peringkat pertama di mesin pencari tentu akan menghemat biaya pengeluaran seperti iklan PPC nantinya .

Oleh karena itu , disini juga akan Dibahas mengenai strategi dalam mengaplikasikan SEO ke website anda . 

Inti dari semua strategi apapun yang akan Digunakan adalah Konten , karena konten adalah Raja dalam teknik SEO ini .

Jika konten yang anda buat menarik, maka bukan anda yang akan capek mempromosikan konten anda , namun penunjung yang akan mencari konten anda untuk mempelajari isi dari konten anda karena bermanfaat .

Strategi ini dapat mencakup :

1. Strategi Blackhat : strategi ini jangan diaplikasikan di moneysite karena berisiko penalti , namun jika ingin mencoba , maka disarankan untuk mengaplikasikan di landingpage yang nantinya akan mengarahka penunjung ke website anda apabila situs tersebut berhasil di naikkan Dengan teknik strategi Blackhat , strategi blackhat ini mencakup : GSA ( backlink yang dibuat secara otomatis oleh sebuah sofware yang telah diprogram )  ,  spam comment ,  sampai dengan backlink yang diberikan ke website secara tidak natural .

2. Strategi Whitehat , strategi ini bisa anda aplikasikan langsung di website moneysite anda karena backlink ini diberikan secara natural / Diberikan oleh pemilik website lain ke website anda , anda juga bisa menggunakan media social untuk mempromosikan website anda karena konten menarik tentu akan banyak penunjung yang haus akan pengetahuan .

3. Strategi Grayhat , strategi ini merupakan strategi yang 50 50 oleh google , seperti PBN ( Private Blog Network ) yang termasuk ke dalam strategi Gray hat ,  PBN merupakan trik yang dapat Digunakan ketika website sudah berada di halaman 3 , 4 ataupun 5  ,lalu memberikan backlink ke moneysite dengan Domain kadaluarsa yang relavan dan autorithy dan nantinya backlink tersebut akan di OBL kan ke web moneysite anda .

Backlink Unlimited yang juga memiliki power yang cukup berpengaruh bagi website menuju halaman pertama mesin pencari adalah backlink yang anda kontrol langsung yakni Internal Link .

Internal link adalah Backlink yang diberikan Dari dalam website / saat anda membahas artikel yang terkait dengan topik yang sedang dibahas , internal link juga dapat membantu untuk meminimalkan bounce rate di situs anda .

Mengenai Jumlah biaya yang dikeluarkan saat menggunakan SEO , meskipun mahal apabila Bisnis yang kamu jalani  ini sudah ramai pengunjung tentu semua akan terbayar ( Menurut pengetahuan Admin ) 

* Website

Website , apakah ini juga memberi nilai penting dalam kepuasan penunjung ? 

ya, tentu saja . 

hal apa saja yang perlu diperhatikan saat membuat website ? 

tentunya website yang tampilannya bersahabat dengan pengunjung dan menjawab apa yang ingin pengunjung dapatkan saat mengklik website anda .

kecepatan website / loading saat pengunjung mengakses situs anda juga perlu di optimalkan , hal ini karena apabila loadingnya terlalu lama , maka penunjung akan beralih ke website lain sehingga hal in ini pun membuat bounce rate di situs anda semakin tinggi . 

Membuat website blog yang membahas hal mengenai seputar teknologi ?

Maka memuat menu Navigasi akan membuat pengunjung untuk menemukan informasi yang sedang di cari   . 

contoh : indoknowledgetech membahas hal seputar teknologi yang sudah di kategorikan menjadi beberapa pembahasan seperti topik mengenai biografi bos teknologi ( biografi mark zuckerberg , biografi jeff bezos dan biografi jack dorsey )  ,  hal seputar SEO   (  apa itu seo , cara mengaplikasikan seo dengan baik dan benar , pengertian bounce rate , search intent sampai dengan Latent semantic index )  dan  bahasa pemrograman  . 

Semua ini sudah dikategorikan sehingga mempermudah pengunjung untuk memilih kategori apa yang ingin diketahui .

website yang sesuai dengan keinginan pengunjung adalah : website yang loadingnya cepat , mobile friendly , website yang memiliki konten bagus yang menjawab apa yang pengunjung inginkan sampai Dengan website yang tidak memiliki banyak iklan .


Bagaimana Cara Mengaplikasikan Teknik SEO Yang Benar 

Setelah mengetahui bahwa SEO ini memiliki peran yang cukup besar dalam SERP ( Search Engine Result Page ) , Berniat kah kamu untuk mempelajari nya ?? 

Untuk kamu yang mau belajar SEO , maka disini kami juga akan membahas tentang cara mengaplikasikan SEO yang benar agar website anda dapat menempati halaman pertama di mesin pencari Google .

Terdengar menarik , namun apakah mudah untuk diaplikasikan ?

Tentu akan mudah apabila kamu memiliki keinginan untuk menguasai SEO .

Karena the starting point of all achivement is desire  . 

Disini saya juga akan berusaha menjelaskan secara lengkap tentang cara mengaplikasikan teknik SEO dengan benar .
Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kamu pelajari agar website kamu dapat menempati halaman pertama di pencarian Google .

On-Page SEO


Apa itu On-Page SEO ?

On-Page SEO adalah pengoptimasian website dari Dalam yang ujung " nya juga ke pembaca .

Hal ini karena google adalah sebuah mesin pencari penjawab apa yang ingin diketahui oleh pengguna .

Jika google tidak memberi informasi dari apa pertanyaan yang diajukan oleh pengunjung , Mungkinkah google saat ini masih menjadi mesin pencari yang memiliki banyak pengguna ?

Bagaimana cara agar website anda berada di halaman pertama?

apakah hanya dengan mengandalkan backlink ?

Pentingkah Optimasi On-Page SEO untuk website kita ?

Ya tentu hal ini merupakan hal yang penting karena berkaitan dengan isi artikel anda .

Onpage SEO ini mencakup Title , Meta description ,  URL ,  Anchor text , internal link , external link , gambar dan tentunya artikel yang ditulis harus bermanfaat bagi pembaca / Berbobot .

Untuk kamu yang ingin menaikkan peringkat webiste , sebaiknya hal utama yang perlu kamu lakukan adalah menulis artikel yang berbobot / Menjawab apa yang diinginkan oleh pembaca .

Lantas bagaimanakah cara membuat artikel yang bermanfaat bagi pembaca ?

Jika kamu sedang memiliki rencnna untuk memasarkan produk anda melalui Toko online .

Maka cara yang hisa kamu lakukan adalah menjelaskan apa saja manfaat Produk yang anda mau jual kepada audience anda .

Teknik onpage SEO adalah untuk mengoptimasi website anda dari Dalam dan berikut ini adalah beberapa hal mengenai on page seo yang bisa diaplikasikan agar dalam onpage maupun offpage , website anda lah yang terbaik .




1. judul / title : ketika seseorang mengetik kata kunci dari niche tertentu , maka akan muncul ratusan website yang ada di mesin pencari , jika anda sudah ada di halaman pertama ,maka title juga akan menarik klik dari pengunjung , semakin banyak total klik anda dari pencarian organik google , bouncerate yang rendah serta mendapat backlink yang relavan dan authorithy , maka peluang untuk berada di halaman pertama google semakin ada.


2. Meta Deskripsi : meta deskripsi dapat anda temukan di bawah judul yang panjang pada umumnya yang ditampilkan adalah 160 huruf  ,  meta deskripsi tersebut adalah untuk menjelaskan kepada pengunjung seperti apa konten yang sedang dibahas .

3. Url : Url adalah sebuah link yang ditampilkan untuk dibagikan maupun ditemukan , contoh anda membahas artikel mengenai keyword LSI dengan title : manfaat menggunakan keyword LSI ke SEO , maka gunakan url singkat yang menekankan topik yang ada pada konten tersebut seperti manfaat keyword LSI saja .


4. Anchor text ,  anchor text merupakan sebuah kata yang dipertebal untuk menunjukkkan kata yang ditekankan tersebut adalah penting , anchor text juga sering digunakan saat memberi backlink ke situs lain / external link .

5. Internal link , internal link adalah backlink yang diberikan Dari 1 website ke website itu juga , seperti anda merilis konten mengenai SEO , dan sebelumnya anda sudah pernah membahas konten mengenai bounce rate yang berkaitan dengan SEO , oleh karena itu anda pun memberi link internal ke halaman anda yang membahas tentang bounce rate .

internal link juga merupakan instruksi untuk google yang menunjukkan bahwa internal link yang paling banyak dihubungkan Dalam situs anda adalah konten penting .

namun internal link tersebut haruslah sesuai dengan topik yang sedang dibahas .

6. External Link,  external link merupakan link yang diberikan dari website A ke website B , contoh indoknowledgetech mengagumi dan mengangap bahwa konten yang dibuat oleh website panduanim adalah bermanfaat untuk pengunjung yang sedang ingin belajar tentang Strategi pemasaran online , maka indoknowledgetech akan memberi backlink ke situs panduanim yang dikenal penulisnya sebagai Mas Darmawan .

7. Gambar ,  gambar juga adalah hal yang perlu di optimasi saat anda membuat konten ,  gambar dalam SEO tentunya berhubungan dengan topik yang di bahas dan sebaiknya merupakan gambar yang original  , gambar dalam SEO juga dapat menambah backlink di situs anda apabila gambar tersebut merupakan gambar yang berkualitas / jepretan sendiri / di Design langsung oleh anda .

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Nice gan.. Saya suka dengan artikel nya. Thanks dan maaf saya tinggalkan jejak sapa tau mau berkunjung https://my-fxart.blogspot.com/ -/\-

    BalasHapus
  2. Terimakasih, atas artikel yang sangat bermanfaat ini.
    Renovasi Otak

    BalasHapus