Windows

Biografi Pendiri Media Social Twitter Jack Dorsey Lengkap

Biografi Pendiri Media Social Twitter Jack Dorsey Lengkap

Biografi Pendiri Media Social Twitter Jack Dorsey Lengkap


 Selamat datang kembali diartikel Indoknowledgetech , pada kesempatan ini admin akan membahas tentang kisah sukses dan Biografi Pendiri Media Social Twitter Jack Dorsey secara Lengkap , sehingga kamu dapat benar benar memahami bagaimana Biografi dari sang pendiri Twitter .

Pengenalan Platform Twitter


Jika kamu juga merupakan salah satu pengguna media social Twitter dan mungkin sebelumnya belum tau siapa yang mendirikan Twitter serta bagaimana kisah suksesnya sehingga ia bisa menciptakan sebuah program aplikasi twitter yang penggunanya hampir ada diseluruh Dunia ,  maka kamu sudah tepat berada diartikel ini karena disini admin akan membahas topik ini secara lengkap sehingga kamu dapat mengetahui apa saja kisah perjalanan Jack Dorsey , apa saja yang telah dilalui sehingga bisa menjadi salah satu Pendiri Media Social ternama di Dunia yaitu Twitter .

Sebelum kita membahas lebih lanjut ,Setujukah kamu bahwa saat ini media social Twitter merupakan salah satu media social ternama yang memiliki banyak pengguna ? Bahkan aplikasi Twitter ini juga ada disetiap smartphone diDunia , ada pengguna yang selalu aktif dan membuat kicauan kicauan dan juga ada akun yang tidak pernah update status .

Media social Twitter bahkan banyak digunakan oleh  Pemimpin" Dunia , Artis ,  Pejabat sampai dengan orang terkenal lainnya juga memiliki akun social media Twitter dan sering mengumumkan aktivitas nya melalui kicauan serta memberi arahan dan motivasi melalui media Social Twitter .

Media social Twitter bahkan juga merupakan media social yang pertumbuhannya paling cepat dan pesat untuk meraih popularitas diseluruh Dunia ,  bahkan pada bulan januari tahun 2013 lalu , Twitter telah memiliki 500 juta pengguna yang terdaftar di Twitter Dengan 200 juta pengguna aktif .

Foto Endorsement Twitter


Dengan adanya Twitter , Orang" pun bisa mendapatkan sumber pendapatan dari media social Twitter , seperti :  Endorsement , MenJual Follower dan juga dijadikan sebagai target penjualan , Itulah yang membuat social media Twitter memiliki banyak pengguna aktif, terutama orang orang ternama dan hebat .

Kisah Perjalanan Dan Pendidikan Jack Dorsey 


Kisah Perjalanan Dan Pendidikan Jack Dorsey


Jack Dorsey yang lahir di St. Louis , Missouri dan tumbuh besar disana ,  pertama kali Jack Dorsey menunjukkan ketertarikannya terhadap komputer dan komunikasi adalah pada saat ia mulai mengenal pemrograman computer  , Jack sudah mulai mengenal Programming pada saat ia bresekolah di SMA Bishop Dubourg dan pada saat itu ia menunjukkan kekagumannya terhadap teknologi untuk koordinasi pengendara taxi , jasa kurir dan teknologi real time .

Di usia Jack yang berumur 15 tahun , Karena Jack menyukai pelajaran pelajaran yang berhubungan dengan perangkat lunak ( Software ) , ia bahkan telah mencetak sebuah prestasi Di Usia nya yang masih berumur 15 tahun , Jack  berhasil merancang sebuah aplikasi untuk koordinasi pengendara taxi , dan pada saat ini aplikasi yang dirilis oleh nya sudah dibeli dan sudah digunakan oleh perusahaan taxi .

Orang Tua dari Jack Dorsey bernama  Dorsey (Ayah) dan Marcia (Ibu)   merupakan Warga Negara Amerika ,  Mereka yang telah menjaga dan membesarkan Jack Dorsey di St Louis Missouri , Jack yang sempat menjalani pendidikan di New York University , Missouri University Of Science and Technology ,  SMA bishop Duburg High School ini telah berhasil menjadi Pendiri Media Social ternama yakni Twitter .

Sebagai seorang CEO Twitter , Jack bahkan tidak memiliki cita cita yang aneh maupun berlebihan , Jack mengatakan bahwa ia hanya menjalankan pekerjaan yang disukai oleh nya dan mencoba untuk menulis setiap usaha nya satu demi satu dan perlahan lahan merealisasikan setiap list tulisan yang sudah dibuatnya .

Saat Jack Dorsey diwawancarai oleh tecchnolgy Review , Dorsey bahkan hanya mengatakan  " Kami membangun apa yang kami cintai , walau ada banyak ide untuk pendataan rutin , profit twitter akan  muncul secara natural dari hasil kerja kami .

Jack Dorsey Pernah Menjadi Hacker 


Sebelum mendirikan Twitter , Jack Dorsey memiliki kisah unik yang cukup mengesankan apabila diceritakan kepada kamu yang membaca artikel ini .

Jack Dorsey yang saat itu masih berkuliah sempat berniat untuk melamar pekerjaan di sebuah perusahaan bidang pengiriman terbesar diDunia , Oleh Karena Kesukaannya dibidang pengiriman , ia pun berhasil masuk ke perusahaan bidang pengiriman terbesar di dunia dengan menggunakan caranya yang strategis .

Jack Dorsey Pernah Menjadi Hacker


Dorsey pun melakukannya Dengan cara yang unik , yaitu dengan menjadi seorang Hacker , Ia melakukan hacking kepada salah satu sistem email perusahaan agar bisa mendapatkan informasi tentang pekerjaan tersebut  , Saat Dorsey melakukan Hacking nya tersebut , ia pun mulai menemukan titik celah diserver situs perusahaan tersebut dan menemukan email korporat , pada saat itu juga ia pun langsung menghubungui email yaitu seorang petinggi di perusahaan tersebut bahwa situs mereka memiliki celah di lubang kemaanan sistem mereka dan  Dorsey juga mengatakan bahwa bagaimana cara mengatasi masalah itu .

Petinggi yang menerima email tersebut setelah melakukan beberapa pemeriksaan ,  Dorsey pun langsung dipanggil ke New York dan Dorsey resmi diterima bekerja pada perusahaan tersebut .

Pada saat itu , Dorsey pun mengatakan bahwa ia sangat senang dan terkesima dengan kota New York , Ditambah dlunya Dorsey pernah berharap agar bisa menjadi walikota New York ,  Dorsey yang sangat mencintai kota dan peta ini pun membuat Dorsey  berencana untuk menciptakan software yang akan digunakan untuk industri pengiriman , Bahkan salah satu software yang diciptakannya pada saat sekolah pun saat ini masih digunakan di sejumlah perusahaan taksi .

Baca Juga : BAGAIMANA MEMBUAT OTAK BISA MENGERTI BAHASA PEMROGRAMAN

Kisah Sukses Jack Dorsey Mendirikan Twitter




Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunannau untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 Karkater , Twitter didirikan oleh Jack Dorsey pada bulan maret 2006 , dan situs media social ternamaa ini mulai diluncurkan pada bulan Juli .

Beberapa saat setelah Twitter diluncurkan , Twitter pun menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di internet , Twitter dijadikan sebagai media komunikasi melalui jejaring social sehingga media social Twitter ini dijuluki dengan pesan singkat dari internet , Di Twitter pengguna yang tak terdaftar di Twitter hanya bisa membaca kicaukan pengguna Twitter yang sudah mendaftar di Twitter , Sedangkan pengguna layanan jejaring Twitter dapat menulis kicaukan melalui antarmuka situs web , pesan singkat (SMS) atau melalui berbagai aplikasi untuk  perangkat seluler hanya dengan menggunakan Kuota Internet .

Pada mulanya Twitter berawal dari acara diskusi yang diadakan oleh sebuah perusahaan podcast ternama Odeo , Jack DOrsey yang pada saat itu adalah seorang mahasiswa sarjana di Universitas New York mengemukakan gagasannya mengenai pengguanan layanan pesan singkat untuk berkomunikasi dengan sebuah kelompok kecil .

Namun sebelum ia mendapatkan gelar dari tempat kuliahnya , Jack DOrsey pun memilih untuk Drop up dari kuliahnya dan pindah ke Oakland , California , Ia pun memilih untuk membangun perusahannya , namun tak lama setelah ia memulai perusahannya , Secara mendadak ada ide yang terlintas dikepalanya , ide tersebut yaitu menciptakan sebuah situs untuk menggabungkan jangkauan luas dari perangkat lunak pengiriman dengan kemudahan instant  messaging .

Pada saat itu , Jack Dorsey pun mulai mengunjungi sebuah perusahaan yang sekarang sudah tidak berfungsi silicon Valley bernama Odeo untuk Pitch konsep ,  Awal kedatangan Jack Dorsey keperusahaan tersebut , ia menyampaikan ide dengan mengatakan " Bagaimana Jika anda bisa berbagi status anda dengan semua teman teman anda dengan cara yang benar benar mudah , sehingga mereka tahu apa yang sedang lakukan " Ucap Biz Stone yang pada saat itu menjabat sebagai seorang eksekutif Odeo .

Pada saat itu , Dorsey , Stone dan Pendiri Odeo Evan Williams pun lagnsung memulai perusahaan barunya dan berkembang menjadi Twitte dalam waktu yang singkat Jack Dorsey sudah mampu membangun sebuah situs sederhana dimana pengguna sudah bisa langsung memposting pesan  singkat yang memiliki maksimal 140 karakter atau kurang dan saat ini dikenal sebagai tweets atau kicauan .

Jack Dorsey bersama kedua rekannya yang baru saja meluncurkan Twitter ini awalnya menjadi gosip dari beberapa kalangan , hal Bahkan seorang  Komedi Tuan Conan O"Brien juga sempat mengatakan " Twitter Tracker "  karena pada awalnya Tewitter sempat mengalami gangguan layanan , Namun perlahan lahan Para selebriti dan CEO mulai menggunakan Twitter , lalu disusul oleh Presiden AS Barack Obama ,  Twitter bahkan menjadi media social terkuat untuk mendukung kemenangan Presiden AS Barrack Obama dan John McCain pada tahun 2008 yang lalu .

Yang menjadikan Twitter sebagai platform terkenal juga adalah pada saat Pemilihan Presiden Juni 2009 di Iran , Pada saat itu terjadi kericuhan atau demo yang doilakukan oleh masyarakan iran dalam rangka memprotes kemenangan diklaim incumbent Mahmoud Ahmadinejad , Saat itu  , Pemerintah juga sempat memblokir pesan teks dan satelid feed liputan berita asing , Hal tersebut pun membuat masayarakat Iran membanjiri status di situs twitter dengan pembaruan hidup .

Hal tersebut pun membuat seorang pejabat AS Departemen Luar Negeri bahkan mengirim email ke Dorsety untuk menunda pemeliharaan terjadwal sehingga para dmeonstarasi bisa menjaga tweeting , pada saat itu , Seorang Juru Bicara dari Departemen Luar Negeri sempat menghubungi Jack Dorsey agar dapat menjaga hal tersebut , Jack pun mengatakan bahwa ia sanggup memenuhi , Setelah kericuhan tersebutlah Twitter pun semakin dikenal oleh Dunia .

Sampai pada tahun 2010 , Twitter pun dikabarkan d sudah memiliki lebih dari 105 juta pengguna yang bersama sama tweeted sebanyak 55 Juta kali per hari nya .

Modal Jack Dorsey Untuk Membangun Twitter


Yang namanya usaha tentunya memiliki kaitan dengan modal dong ? Nah disini kami juga akan membahas tentang berapa jumlah Modal yang Jack Dorsey gunakan untuk membangun Twitter dan darimana sumber pendapatan Twitter , ada banyak hal yang dilalui Jack bersama dengan kawan kawan sampai akhirnya Twitter sekarang menjadi Platform yang dikenal oleh Dunia .

Twitter telah mendapatkan investor sejak tahun 2007 , ia dan kawan kawan yang berusaha mencari investor pun akhirnya menemukan Investor dan telah mendapatkan pendanaan hingga hampir 1.1 Miliar USD , Pendanaan investor tersebut dihitung sejak tahun 2007 sampai dengan tahun 2013 .

Modal Jack Dorsey Untuk Membangun Twitter



Setelah berhasil membangun Platform Twitternya , Jack Dorsey pun tidak hanya berhenti sampai disana , ia pun mulai mengembangkan usaha lainnya yaitu Perusahaan Teknologi yang bertujuan untk mempermudah orang dalam melakukan suatu pembayaran , Jika ingin melakukan sebuah transaksi pembayaran kepada seseorang dengan menggunakan kartu kredit , maka kamu tidak perlu lagi pergi ke bank atau kemanapun , hal ini karena kau sudah dapat mengesek kartu kredit dihandphone anda , Canggih bukan? Pada saat ini , Produk yang  dinamakan dengan square ini hanya dapat kamu temukan di Amerika ,  Diberi nama Square karena produk ini bentuknya kotak .

Pelajaran Kisah Hidup Jack Dorsey


Pelajaran Kisah Hidup Jack Dorsey


Jika tadi kita telah membahas tentang Biografi Pendiri Media Social Twitter Jack Dorsey secara Lengkap , maka sekarang kita akan mengambil pelajaran hidup dari seorang Penemu Twitter dan juga seorang pengusaha yang telah membangun Square , berikut adalah beberapa pelajaran dari Kisah Sukses Pendiri Twitter Jack Dorsey yang bisa kamu tau dan pelajari  :

* Jack Dorsey mampu menggubah passion menjadi bisnis
* Jack Dorsey mau  beradaptasi dengan perubahan , hal ini tampak jelas ketika Jack Dorsey dipilih menjadi CEO  , namun ia harus melepas cincin yang ada dihidungnya serta aksesoris lain miliknya .
* Jack DOrsey membangun sebuah konsep sederhana namun  konsep tersebut sangat detail .
* Jack Dorsey mampu mengetahui kebutuhan dari customernya, hal ini tertuang kenapa Twitter hanya 140 karakter dan tidak pernah dibuat lebih banyak.
* Jack Dorsey yang selalu ingin membuat sesuatu yang berguna untuk memudahkan banyak orang .

Posting Komentar

0 Komentar