Windows

TIPS AMPUH HINDARI STRES DI KANTOR

TIPS AMPUH HINDARI STRES DI KANTOR


TIPS AMPUH HINDARI STRES DI KANTOR


Sebagai seorang pekerja kantor Profesional itu tidak selalu enak , dan bukan berarti tidak bisa diserang stres , nah maka dari itu disini admin akan membahas Tips ampuh Hindari stres di kantor untuk kamu para pekerja kantoran .

Sebagai pekerja kantor yang profesional , tidak jarang juga kamu dihadapi dengan tugas pertama yang belum selesai , namun sudah ada tugas lain yang diberikan dan tidak kalah pentingnya dengan tugas pertama , sehingga rasa stres itu pun mulai melanda .


Lantas apa yang biasanya akan kamu lakukan saat stres itu datang , Jika itu adalah pekerjaan yang kamu impikan atau di pekerjaan tersebut jabatan kamu sudah merupakan jabatan penting , jangan frustasi karena itu , karena disini admin akan membahas Tips ampuh hindari stres di kantor secara detail diartikel ini . 

Berikut ini adalah Trik ampuh hindari stres di kantor sehingga anda tidak lagi terjebak stres dan lebih bahagia menyelesaikan tugas tugasmu :

* Kekantor lebih awal


Berangkat ke tempat kerja lebih awal juga dapat membantu kamu mengurangi stres di kantor , kenapa? Coba kita bayangkan , apa untungnya kita datang ke kantor lebih cepat ? maka kita akan dapat menghirup udara yang segar dipagi hari dengan santai dan tidak melalui jalan yang macet , kamu pun bisa terlebih dahulu mempersiapkan diri sebelum memulai bekerja  , hal ini juga membuat diri kamu menjadi lebih produktif dalam bekerja .

* Mendengarkan musik favorit 


Mendengarkan musik favorit saat bekerja juga dapat membantu kamu menenangkan diri dan mengurangi stres, nah untuk itu kamu bisa mendengarkan lagu favorit kamu sehingga mood kamu bisa menjadi lebih baik dan tidak merasa bosan dikantor .

* Pergunakan jam Istirahat Dengan baik


Pekerjaan memang merupakan sebuah hal yang wajib diselesaikan oleh pekerja atau pegawai kantoran , namun meskipun pekerjaan kamu sedang banyak , janganlah pergunakan waktu istirahat kamu untuk bekerja , melainkan gunakan waktu itu untuk menambah energi kamu seperti makan , berjalan jalan disekitar kantor , ataupun melakukan aktivitas menarik lainnya , sehingga saat jam istirahat selesai kamu pun dapat bekerja dengan lebih produktif dan menyelesaikan pekerjaan kamu tanpa dilanda stres .

* Bersosialisasi


Bersosialisasi juga dapat mengurangi rasa stres anda , Dengan menceritakan apa yang kamu pendam kepada teman yang bisa dipercaya , Bisa membuat kamu lebih lega sehingga terbebas dari adanya stres dan membuat kamu lebih bahagia sehingga bisa menjalani pekerjaan dengan nyaman tanpa rasa stres , memiliki teman menyenangkan atau sahabat juga bisa membuat kamu lebih semangat untuk pergi bekerja...

* Jangan lupa liburan


Bekerja memang sudah merupakan rutinitas sehari hari bagi orang Dewasa yang telah meringankan beban orang tua , Namun janganlah lupa untuk liburan diakhir pekan ,  Dengan liburan diakhir pekan , maka hal tersebut dapat membuat pikiran anda menjadi lebih fresh sehingga siap dan sedia untuk bekerja kembali pada hari senin nanti , Liburan juga tentu mampu menjauhka kamu dari stres .

* Gunakan waktu istirahat dengan sebaik mungkin


Usai kerja seharian , Rasa lelah tentu akan kamu rasakan , nah jika ingin bekerja dengan lebih produktif dan tidak stres ditempat kerja , jangan biarkan gangguan seperti ngantuk itu menganggu kamu pada saat kerja , jadi cara untuk mengatasinya adalah gunakan waktu istirahatmu dengan sebaik mungkin seperti tidur lebih awal , dan bangun lebih cepat agar tidak terlambat dan memiliki waktu untuk berolahraga .

* Mengonsumsi makanan yang dapat meredakan Stres


Untuk meredakan stres dengan baik , kamu juga dapat mengonsumsi makanan yang dapat meredakan stres agar membuat asupan nutrisi yang ada dapat membantu kamu melakukan pekerjaan tanpa adanya stres , untuk itu kamu dapat mengonsumsi minuman dan makanan seperti Yoghurt , Dark cocholate , Kacang Almond , Teh Herbal , Hingga buah buahan yang memiliki rasa manis .

* Berolahraga



Melakukan aktivitas fisik seperti lari pagi , gym , Yoga ataupun olahraga lain yang kamu sukai , hal tersebut akan membuat kamu bekerja dengan lebih produktif , karena olahraga dapat membuat tubuh kamu menjadi lebih sehat dan bugar sehingga membuat kamu semangat untuk menjalani pekerjaan kamu .

* Mampu Mengontrol Diri


Bisa mengontrol diri Dengan baik merupakan hal utama yang perlu dilakukan pada saat ingin menghindari stres , maka dari itu kamu pun diminta untuk berusaha mengontrol diri seperti pada saat stres datang kamu bisa mampu hindari stres tersebut .

* Jangan Iri Terhadap Apa Yang Didapatkan Orang Lain

Kamu juga diminta untuk tidak iri dengan apa yang didapatkan orang lain , Dengan begitu kamu tidak punya rasa iri dan dapat bekerja dengan lebih nyaman , Jangan iri , namun kamu bisa memulai untuk menjadi yang lebih baik daripada dirinya .



Terima Kasih Sudah Mengunjung Artikel Indoknowledgetech.blogspot.com


Nah seperti itulah Trik Ampuh hindari stres yang bisa kamu gunakan , tidak hanya dikantor , Dimanapun bisa kamu gunakan cara seperti itu , semoga bermanfaat buat kamu dan salam dari admin Indoknowledgetech

Posting Komentar

1 Komentar