Windows

Biografi Pendiri Amazon Sekaligus Bos Teknologi Terkaya Jeff Bezos



Tertarik kah kamu untuk membahas Biografi Jeff Bezos ?  Jeff bezos merupakan pendiri amazon yang saat ini Di nobatkan sebagai orang terkaya di Dunia .

Lantas darimana kah asal kekayaan orang terkaya nomor 1 di Dunia dengan memanfaatkan teknologi?

Jeff Bezos adalah seorang pendiri Amazon yang awalnya hanya berfokus pada penjualan buku , yang terus berkembang hingga saat ini Amazon menjadi E-commerce nomor 1 di Dunia .

Menjadi orang terkaya dengan bisnis teknologi , Jeff Bezos juga adalah seseorang yang memiliki visi untuk membawa manusia ke luar angkasa dengan mendirikan Blue Origin pada tahun 2000 .

Seputar teknologi kali ini akan membahas tentang Biografi  Dari orang terkaya yang menempati urutan orang terkaya dengan peringkat 1 Dunia Jeff bezos yang merupakan pendiri , chairman sekaligus CEO amazon ini memulai bisnis dengan uang pensiun orang tua nya sebanyak $300 ribu Dan saat membangun Amazon ,  Awalnya ia hanya menjual buku secara online dirumah tempat bagasi nya , namun merambah ke Produk dan layanan , termasuk juga streaming video dan audio book  yang Dimana saat ini Amazon menjadi situs E-commerce yang juga membuat nama Jeff Bezos Dikenal .

Jeff Bezos pun memulai Amazon dengan uang pensiun dari orang tuanya , dan mulai membangun Amazon yang dimulai Dengan penjualan buku dan saat ini Amazon telah dikenal sebagai toko online populer di Dunia .

Bukan hanya Sukses karena usahanya dalam membangun Amazon saja , Jeff Bezos juga merupakan  seorang pengusaha teknologi yang dikenal Dengan kedermawanan nya dan merupakan seorang  Investor yang mengelola investasi bisnis nya melalui Dana modal ventura .

Stay Hungry , tidak hanya di Amazon , Modal sebesar 300.000$ yang ia pinjam dari Uang pensiun orang tuanya ini pun menciptakan Amazon yang sekarang menjadi E-commerce nomor 1 di Dunia , lalu berkembang dengan mendirikan perusahaan Aerospace Blue Origin , serta Investasi Bisnis di beberapa perusahaan sampai Dengan  The washington post yang ia beli pada tahun 2014 .

Pada  January 2019 Diperkirakan total kekayaan Jeff Bezos sebanyak US $ 137 miliar  Yang dimana membuat Jeff Bezos menempati urutan pertama orang terkaya Di Dunia Versi majalah Forbes .

Kekayaan Jeff Bezos ini pun disebut sebut bertambah Dengan sangat cepat sehingga dalam waktu singkat pun ia mampu menjadi orang terkaya di Dunia dan membuat Bill Gates menempati urutan ke 2 orang terkaya di Dunia .

Jeff Bezos juga dikenal sebagai pria yang menyelesaikan semua kritikan selayaknya pemimpin yang dpaat anda baca pada topik yang akan dibahas nanti .

Selamat membaca , semoga dapat memotivasi  .

Namun sebelumnya , kami juga merekomendasikan artikel yang juga bos raksasa teknologi yang mungkin sering anda mainkan aplikasi yang telah dibuat oleh Founder tersebut yakni : Biografi Mark Zuckerberg dan Biografi Jack Dorsey .


Jeff Bezos Sebelum Menjadi Bos Amazon



Jeff Bezos yang saat ini menyandang status Sebagai orang terkaya di Dunia ini lahir pada tahun 1964 di Albuquerque , New Mexico dan merupakan penduduk asli Ted Jorgensen .

Pada saat Ibu nya jacklyn melahirkan Jeff Bezos  , saat itu Ibunya adalah seorang siswi sekolah yang berumur 17 tahun , dan Ayahnya Ted adalah seorang pemilik tokoh sepeda .

Setelah perceraian antara Ibu ( Jacklyn ) dan Ayah ( Ted ) , Jacklyn pun menikah dengan imigran kuba Miguel " Mike Bezos " ,  Setelah itu Keluarga mereka pun Diubah menjadi Bezos .

Tak lama setelah pernikahan tersebut , Keluarga tersebut pun pindah ke Houston , Texos dimana Mike bekerja sebagai Insinyur untuk Exxon setelah ia menerima gelar sarjananya dari Universitas New Mexico .

Bezos merupakan cucu ibu dari Lawrence Preston Gise , Direktur Regional Komisi Energi Atom AS ( AEC ) di Albuquerque .

Nenek dari pihak ibu nya adalah Mattie Louise Gise , yang melaluinya ia adalah Sepupu penyanyi country George Strait .

Sejak kecil ,  Bezos sudah menunjukkan minat di Bidang Teknologi nya , Ia bahkan sudah Pernah menciptakan sebuah alarm listrik yang ia gunakan untuk menjaga adik nya agar tidak keluar dari kamar .

Keluarga jeff bezos pun pindah ke Miami , Florida , Dan disana Bezos bersekolah di Miami Palmetto High School dan menempati bangku sekolah menengah .

Setelah pulang sekolah , Jeff Bezos pun bekerja di McDonalds sebagai juru masuk baris pendek selama shift sarapan .

Jeff Bezos ini pun Pernah meraih berbagai penghargaan karena ia yang sangat berprestasi dan mau untuk berkembang .

Jeff Bezos menghadiri program pelatihan Sains Mahasiswa Di Universitas Florida ,  Pada saat itu ia merupakan pembaca pidato perpisahan sekolah menengah , cendekiawan Merit Nasional dan juga pemenang penghargaan Ksatria perak pada tahun 1982 .

Bezos lulus kuliah dari Universitas Princeton pada tahun 1982 Dengan nilai 4.2 Grade Point Average dan ia pun mendapatkan gelar Bachelor of Science di bidang teknik listrik dan Ilmu Komputer .

Selain itu , karena prestasi yang telah ia capai dan ia perjuangkan , ia pun masuk dalam anggota Phi Beta Kappa .

Sementara di Princeton , Jeff terpilih untuk TAU BETA Pi , dan adalah presiden bagian Princeton dari Mahasiswa untuk Exsplorasi dan Pengembangan Ruang Angkasa ..


Jeff Bezos Setelah Lulus Kuliah


Setelah Lulus dari Kuliah nya di Princeton pada tahun 1986 ,  Bezos pun ditawari untuk memulai Kariernya di perusahaan  Fintech Telekomunikasi Start-up  , Dimana ia bertugas untuk membangun jaringan perdagangan internasional .

Karena hasil kerjanya yang cukup bagus , Jef Bezos pun dipromosikan menjadi kepala pengembangan dan Direktur layanan pelanggan .

Setelah nya , Jeff Bezos pun memilih untuk beralih pekerjaan , Dengan beralih ke industri perbankan ,  Namun ketika ia sudah menduduki jabatan sebagai manajer produk di Bankers Trust , Bezos pun memutuskan untuk bergabung engan DE Shaw & Co sebuah dana lindung nilai yang baru didirikan pada tahun 1990 dan bekerja disana sampai 1994 , Bezos saat itu menjabat sebagai wakil presiden senior keempat DE SHAW pada usianya yang ke 30 .

Dari sini kita tau bahwa Jeff Bezos tidak menetap pada sebuah zona nyaman , Dimana pekerjaan sebelumnya yang sudah pernah ia kerjakan ini sebenarnya merupakan jabatan yang cukup tinggi ,  Jadi bekerjalah untuk mendapatkan pengalaman , bukan bekerja untuk uang , buat lah uang yang bekerja untuk kita .

Kisah Jeff Bezos Saat Membangun Amazon



Nah kisah jeff bezos saat membangun Amazon ini bermula ketika ia mendapatkan ide untuk memulai toko buku yang di jual secara online , nah diketahui Jeff Bezos juga merupakan seorang yang kutu buku .

Bezos pun menerima sekitar 300.000$ dari orang tuanya dan berinvestasi di Amazon .

Setelah bezos mendapatkan Dana investasi dari kedua orang tuanya , ia pun langsung mulai membangun Amazon di Garasinya pada 5 juli 1994 .

Sebelum membangun Amazon  , tentu nya Jeff Bezos sebelumnya sudah menulis rencana bisnis nya saat perjalanan dari New York menuju ke Seattle .

Ide untuk menamai perusahaan baru nya sebagai Amazon terinspirasi Dari Sungai Amazon Di Amerika Selatan , Dan juga karena Dimulai dengan huruf A yang berada di awal Alfabet .

Sebelum Amazon berkembang sampai saat ini , ia telah memperingatkan para Investor Dengan mengatakan bahwa ada kemungkinan sebesar 70% bahwa Amazon akan gagal .

Meskipun pada awalnya Amazon hanya menjual buku secara online , Namun ia selalu memiliki Keinginan untu memperluas ke produk lain , dan keinginan tersebut sudah dapat dikatakan tercapai karena saat ini Amazon selain menjual buku secara online , kamu juga dapat membeli Audiobook , Pakaian ,  berbagai peralatan , Sampai dengan menjual alat elektronik lain nya .

Nah , kembali ke awal kisah Jeff Bezos saat membangun Amazon , Setelah 3 tahun Jeff Bezos membangun Amazon , Bezos pun akhirnya membawa Amazon ke publik dengan penawaran umum perdana ( IPO ) .

Dalam menanggapi laporan kritis dari Fortune dan Barron , Bezos pun berpendapat bahwa pertumbuhan Internet di zaman ini akan semakin canggih dan akan menyusul kompetisi dari pengecer buku besar seperti Borders dan Barners & Nobbie .

Pada tahun 1998 , Bezos pun melakukan di versifikasi ke penjualan musik dan video secara online pada akhir tahun .

Mulai dari menjual buku secara online , Amazon pun mulai memperluas produk perusahaan untuk memasukkan berbagai barang konsumen  yang akan di jual di situs Amazon.com .

Nah , dari pembahasan ini , Jeff Bezos telah membuktikan komitmen nya , bahwa apabila ia menginginkan sesuatu , ia harus mendapatkan nya , jadi yang paling penting tentu harus memiliki tujuan yang ingin kamu capai  , lalu sertakan keinginan yang disertai Dengan  iman untuk mewujudkan keinginan tersebut .

Pada saat itu , Bezos menggunakan 54 juta $ yang dikumpulkan selama penawaran ekuitas perusahaan tahun 1997 untuk mengakuisisi perusahaan lebih kecil .

Tidak hanya sampai memperluas produk perusahaan ,  Bezos pun memimpin Amazon untuk meluncurkan Amazon Web Services yang mengumpulkan data dari saluran cuaca dan lalu lintas situs web .

Namun tahun 2002 ,  perusahaan yang dipimpin oleh Jeff Bezos ini mengalami kesulitan dana , ketika pendapatan mandek .

Hal tersebut membuat Jeff Bezos meminjam 2 miliar $ kepada bank karena Saldo kas yang ada di perusahaannya menjadi hanya 350 juta $ , ketika perusahaan hampir saja bangkrut , ia pun mengambil keputusan untuk menutup pusat Distribusi dan memberhentikan 14% dari tenaga kerja di Amazon .

Namun hanya dengan jangka waktu 1 tahun , Jeff Bezos sudah mampu membawa amazon kembali bangkit dari ketidakstabilan keuangan .

Amazon yang hampir bangkrut itu akhirnya menghasilkan laba sebesar 400 juta dollar .

Usaha awal Amazon yang berawal dari toko buku online ini pun membuat nya berencana untuk meluncurkan Amazon Kindle yang ditujukan agar para pembaca Dapat mengunduh , membeli dan membaca E-book , surat kabar , majalah dan media Digital yang lain nya yang dapat Diakses melalui jaringan nirkabel ke Kindle Store .

Platform perangkat keras ini merupakan platform yang saat ini Dikembangkan oleh anak dari perusahaan Amazon Lab126 .

Perangkat ini awalnya hanya terdiri dari perangkat tunggal , tepat nya pada tahun 2007 lalu , Namun sekarang sudah terdiri dari berbagai perangkat , Dan hebat nya ,  Saat ini toko itu sudah memiliki kurang lebih enam juta e-book yang tersedia di Amerika Serikat .

Nah , jadi untuk kutu buku , boleh dong kunjungi toko online yang Dibangun oleh Jeff Bezos tersebut tanpa membuat kamu harus keluar rumah untuk membeli sebuah buku .

Lanjut ke tahun 2013 , Nah Jeff Bezos bahkan mendapat kontrak 600 juta Dollar dengan CIA ( Central Intelligence Agency )  Untuk nama Amazon Web Serives .

Nah , kalau untuk saat ini sih Amazon sudah Diakui sebagai Toko online yang terbesar di Dunia .

Mungkin tak heran ya apabila Amazon diakui sebagai toko online terbesar di Dunia , karena ide " baru yang diciptakan oleh Jeff Bezos beserta para supportnya .

Lanjut ke tahun 2016 bulan mei , Jeff Bezoa menjual saham kepemilikannya seharga 671 juta Dollar , Ini merupakan Nominal yang cukup besar dari penjualan beberapa saham Amazonnya .

Masih di tahun 2016 pada bulan Agustus , Bezos pun menjual kembali sahamnya sebanyak 1 juta seharga 756.7 juta .

Setahun setelahnya , Bezos pun memperkerjakan 130.00 karyawan baru ketika Jeff Bezos bekerja di pusat distribusi perusahaan ,

Pada tanggal 19 Januari 2018 ,  Saham Amazon mengalami peningkatan yakni menjadi 109 miliar Dollar , Dan membuat Jeff Bezos menjual lagi saham nya yang digunakannya untuk modal bagi perusahaannya yang lain .

Jeff Bezos pada 29 Januari 2018 tampil dalam Iklan Super Bowl Amazon yang dimana itu adalah sebuah acara siaran televisi AS yang juga menyangkan permainan kejuaraan National Footbal League ( NFL )  , Siaran ini hampir setiap hari nya menyaangkan beberapa iklan televisi dengan profit tinggi .

Hasil menjual saham dari Amazon ini pun Digunakan oleh Jeff Bezos untuk menambah modal bagi perusahaan penerbangan luar angkasa Blue origin nya .

Nah , pada tahun 1 Febuari 2018 , Jeff Bezos pun melaporkan bahwa perusahaan Amazon yang didirikan oleh nya ini memiliki laba tertinggi yakni dengan pendapatan kuartalan 2 Miliar Dollar .

Kira " Amazon yang sudah sesukses ini , siapa ya saingannya ?

Saingan nya yaitu Alibaba Dimana perusahaan tersebut Didirikan oleh Jack Ma dan merupakab perusahaan Konglomerat Multinasional China yang juga berspesialisasi dalam E-commerce , ritel , internet dan Teknologi , Perusahaan ini didirikan pada 4 April tahun 1999 yang saat ini menyediakan layanan penjualan konsumen ke konsumen , Bisnis ke Konsumen yang dijual melalui web serta melalui pembayaran elektronik , Yang kemudian berlanjut ke perbelanjaan mesin pencari dan juga layanan Komputasi awan .

Nah perusahaan ini bahkan mengoperasikan beragam bisnis m Perusahaan ini bahkan telah Dinobatkan sebagai salah satu perusahaan yang Dikagumi di Dunia oleh Fortune .

Jadi tak heran , apabila perusahaan ini menjadi saingan dari perusahaan Amazon ya .

Oleh karena itu , Jeff Bezos bahkan pernah menyatakan salah satu Goal dari perusahaan Amazon yakni memperluas Amazon sampai ke India .

Sebagai bentuk perjuangan Jeff Bezos untuk mencapai Goal tersebut , Jeff Bezos sudah pernah mengirim Amit Agarwal yang memiliki jabatan sebagai wakil presiden senior global Amazon ke India dengan 5,5 Miliar Dollar untuk melokalisasi operasi di sepanjang rute rantai pasokan perusahaan .

Saat berita tersebut sampai ke Presiden AS Donald Trump , Jeff Bezos pun dikatakan menghindar dari Pajak penjualan , Menyalahgunakan rute pos dan juga praktik bisnis anti persaingan .

Pernyataan yang dilayangkan oleh Donald Trump tersebut membuat Bezos mengalami penurunan harta pribadi seesar 10,7 Miliar Dollar , namun hanya Dengan waktu beberapa minggu , Jeff Bezos sudah memulihkan kerugiannya ketika laporan akademis yang dikeluarkan Dari Standford University yang menyatakan bahwa Donald Trump tidak bisa berbuat terlalu banyak untuk mengatur Amazon .

 Terutama pada Juli 2018 , Sejumlah anggota Kongfres AS mendukung Jeff Bezos dalam merinci aplikasi perangkat lunak pengenalan wajah Amazon  , Rekognition , Ditambah dengan administrasi Trump yang tampaknya mendukung dalam pembatalan undang undang antimonopoli yang dikenal sebagai Dekrit Paramount .

Dengan begitu , maka hal tersebut Di duga dapat menambah kemungkinan Amazon untuk mendapatkan Rantai Landmark Theatres .

Tidak hanya Presiden Donald Trump saja yang pernah mengkritik Orang terkaya di Dunia saat ini yakni Jeff bezos ,  Pada September 2018 , Senator Bernie Sanders juga memperkenalkan Stop Stop Employers dengan cara Zeroing Out Subsidies   atau Stop Bezos , Hal ini pun diikuti oleh wahyu yang merupakan kelompok nirlaba New Food Economy karena telah menemukan sepertiga pekerja Amazon di Arizona , dan sepersepuluh pekerja di Amazon di Pennyslvania dan Ohio yang mengandalkan kupon maknan  .

Tanggapan tersebut pun membuat Jeff Bezos mengambil keputusan untuk menaikkan gaji para karyawan nya yang dari upah minimum menjadi sebesar 15% per jam .

Keputusan Jeff Bezos ini pun menjadi keputusan yang ditafsirkan sebagai dukungan untuk gerakan Fight For 15$ .

PERUSAHAAN BLUE ORIGIN JEFF BEZOS




Selain perusahaan Amazon , Jeff Bezos juga memiliki Perusahaan yang ia beri nama Blue Origin .

Blue Origin merupakan sebuah perusahaan Startup spaceflight manusia yang Didirikan oleh Jeff Bezos pada September tahun 2000 . Jeff Bezos bahkan memiliki minat untuk mengajak manusia ke luar angkasa melalui perusahaan Blue Origin yang di bangun oleh nya ,  Jeff juga memiliki minat untuk pengembangan kehidupan manusia di tata surya , hal ini sebenarnya sudah ia program saat ia dipilih sebagai pembaca pidato perusahaan ketika ia lulus dari sekolahmenengah pada tahun 1982 .

 Minat Jeff Bezos dalam minat membawa manusia ke luar angkasa ini sudah ia ungkapkan saat ia sedang berusia 18 tahun ,  Saat itu ia menyatakan minat nya yang ingin Melindungi Bumi dari penggunaan Berlebihan melalui penipisan sumber daya yang saat ini dibuktikan Dengan membangun perusahaan Blue Origin .

Mengenai Pidato yang pernah dibacakan olehnya saat perpisahan sekolah menengah nya ,  Pidato tersebut pun kemudian Dilanjutkan dengan wawancara Miami Herald yang dimana Jeff Bezos mengatakan bahwa ia ingin membangun dan mengembangkan hotel , Taman Hiburan dan Koloni untuk manusia yang berada di Orbit .

Gak kebayang ya apabila suatu saat manusia bisa hidup di Luar angkasa ?

Apakah hal tersebut memungkinkan ?

Adakah yang mau berinvestasi di proyek itu ?  Mari lanjut membaca .

Blue Origin di bangun pada tahun 2000 , namun Blue Origin mempertahankan Profil rendah sampai tahun 2006 yang kemudian Blue Origin membeli Se-bidang tanah besar Yang berlokasi di Texas Barat ,  Tanah tersebut untuk fasilitas peluncuran dan pengujian yang akan dilakukan .

Perusahaan tersebut juga memiliki minat untuk membawa manusia ke ruang angkasa tanpa biaya perjalanan yang mahal , Blue Origin juga tentu sangat memperhatikan kemamanan saat beroperasi nanti .

Meskipun pada bulan September 2011 lalu , Blue Origin pernah menerbangkan salah satu kendaraan prototipe tak berawak dan mengalami kecelakaan saat uji coba penerbangan hop pendek .

Namun kegagalan tersebut tidak membuat perusahaan tersebut nyerah , Perusahaan tersebut justru bergerak ddari pendiriannya Dalam memajukan Space Flight .

Nah , Pada Mei 2013 ,  Jeff Bezos mengadakan pertemuan dengan Richard Branson yang merupakan Ketua Virgin Galactic yang juga merupakan perusahaan ruang angkasa yang memiliki Niche yang sama dengan Blue Origin .

Pertemuan kedua pendiri perusahaan spaceflight ini pun membahas peluang dan strategi luar angkasa komersial .

Nah selain Richard Branson dan Jeff Bezos , Elon Musk juga merupakan Miliarder yang memprioritaskan Spaceflight Di antara kepentingan bisnis mereka .

Usaha demi usaha , akhirnya Jeff bezos pun berhasil menerbangkan Kendaraan antariksa New Origine ke luar angkasa yang dimana Kendaraan tersebut berhasil mencapai ketinggian uji yang direncanakan yaitu 329.839 kaki ( 100,5 Kilometer ) sebelum melakukan pendaratan vertikal kembali di Lokasi peluncuran yakni di Texas sebelah Barat .

Pada tahun 2016 ,  Jeff Bezos pun mengijinkan Jurnalis "  terpilih untuk mengunjungi , tur dan memotret Fasilitas yang dimiliki .

Bezos juga menyerukan bahwa peningkatan energi antariksa dan manufaktur industri untuk mengurangi biaya negatif terkait dengan polusi yang terkait Dengan Bisnis .

Lanjut ke Bulan Desember 2017  , New Shepard diumumkan berhasil dalam menerbangkan dan mendaratkan penumpang tiruan , mengubah dan mendorong tanggal mulai perjalanan keluar angkasa pada tahun 2018 , Blue Origin pun teleh Merencanakan pembangunan 6 kendaraan untuk mendukung semua fase pengujian dan operasi yang diantara lain adalah : Penerbangan uji tanpa penumpang , Penerbangan dengan penumpang uji , dan juga operasi mingguan penumpang Komersial .

Setelah 16 tahun Blue Origin berdiri , Jeff bezos pun sudah lebih bebas mengenai harapannya untuk menjajah tata surya .

Bahkan Jeff sudah menjual $ 1 miliar saham Amazon setiap tahun untuk mendukung upaya ini sehingga manusia bisa menjelajahi tata surya .

Hal tersebut sebagai bentuk keseriusan Bezos yang ingin melestarikan sumber daya alam Bumi Dengan membuat manusia yang dapat juga bertahan hidup di luar angkasa .

Bezos mengumumkan bahwa Shepard baru akan mulai mengangkut manusia ke ruang Sub-orbital pada November 2018 ,  Pada Juli 2018 juga sudah diumumkan bahwa Bezos telah mulai menaruh harga tiket pesawat luar angkasa komersial dari nominal harga 200.000 Dolarr sampai dengan 300.000 Dollar per orang .


The Washington Post




Kalau ini mungkin tidak asing lagi ya untuk anda yang suka membaca berita luar negeri di internet .

Ya , Washington Post merupakan perusahaan surat kabar yang dibeli oleh Jeff Bezos pada 5 Agustus 2013 Dengan harga sebesar 250 juta DOllar secara tunai .

Untuk melaksanakan penjualan , Jeff Bezos pun mendirikan Nash Holdings yang merupakan Perusahaan holding yang memiliki kewajiban terbatas , namun secara hukum memiliki kertas itu .

Setahun setelah pembelian The Washington Post , Bezos pun membuat perubahan signifikan pertamanya di The Washington Post sebagai pemimpin perusahaan tersebut Dengan mengangkat paywall online untuk pelanggan sejumlah surat kabar lokal AS di Texas , Hawai dan Minnesota .

Pada Januari 2016 ,  Bezos pun mengembangkan surat kabar sebagai perusahaan media dan teknologi dengan mengkonstruksi media digital , Platform seluler dan perangkat lunak analitiknya .

Meskipun pada awalnya , Bezos sempat dituduh telah memiliki kepentingan dengan surat kabar tersebut , Namun Bezos dan Dewan Editorial membantah tuduhan mengenai pihak nya yang memiliki kepentingan pribadi untuk menggontrol isi konten di kertas surat kabar .

Setelah membangun The Washington Post , Jeff Bezos menyatakan bahwa pihak nya mempertahankan indepedensi surat kabar tersebut , The Washington Post pun mulai mendapatkan pembaca online pada 2016 , dan Makalah tersebut pun menguntungkan untuk pertama kalinya setelah Bezos membeli surat kabar tersebut pada 2013 .


Jeff Bezos Juga Suka Berinvestasi

Selain The Washington Post  , Jeff Bezos juga Salah Satu Pemegang Saham Pertama Kali Di Google , Saat Google belum menjadi mesin pencari yang Digunakan banyak orang untuk mencari informasi , Jeff Bezos sudah terlebih dahulu melakukan investasi sebesar 250.000 Dollar pada tahun 1998 .

 Jeff Bezos pada saat itu pun memiliki 3,3 juta saham Google yang pada tahun 2017 , Harga saham tersebut sudah naik menjadi 3,1 Miliar Dollar .

Selain google , Jeff Bezos juga berinvestasi di Unity Bioteknologi , yang merupakan sebuah perusahaan riset perpanjangan hidup yang juga memiliki visi untuk memperlambat ataupun menghentikan proses penuaan , Bezos tampak nya juga sangat peduli dalam bidang kesehatan .

Selain  Unity Biotechnology , Jeff Bezos bahkan juga berinvestasi di Grail , Juno Therapeutics dan juga Zocdoc , Bahkan pada Januari 2018 ,  Diumumkan bahwa Bezos memiliki peran dari sebuah perusahaan kesehatan baru yang tidak disebutkan namanya , Usaha ini kemudian Dinamakan Haven yang Diharapkan menjadi kemitraan antara Amazon , JPMorgan  dan juga Berkshire Hathaway .

Nah , apa pendapat anda mengenai Jeff Bezos dalam memimpin perusahaan "  milik nya ?

Bezos yang mendapatkan reputasi karena terus menerus mendorong Amazon ke depan hingga sesukses sekarang ini pun dinilai sebagai orang yang berkepribadian  : Brilian , Misterius dan berdarah dingin .

Lantas apa citra kamu kepada Jeff Bezos ?

Meskipun sudah menempati urutan ke 1 orang terkaya di Dunia , Jeff Bezos masih menggantung pakaiannya di rak kantor pusat Amazon dan menggunakan Honda Accord 1996 sebagai kendaraannya .

Nah , tahu jugakah kamu bahwa Dulunya Jeff Bezos sering mengenakan pakaian yang tidak pas dan membuat berbagai kesalahan sosial  ? Namun ia dulunya juga merupakan seorang kutu buku .

Jadi untuk kamu yang membaca artikel ini , tetap lah percaya bahwa suatu saat kamu bisa sukses juga , Gunakan buku untuk memperluas wawasan dan mengembangkan diri .

Jeff Bezos dilihat oleh Publik sebagai sesuaitu yang tidak perlu secara kuantitatif dan berbasis data , Persepsi ini dirinci oleh Alan Deutschman yang menggambarkannya sebagai berbicara dalam daftar , dan menyebutkan kriteria Jeff Bezos sesuai dengan kepentingan keputusan yang telah ia buat .

Akun Pribadi dari Jeff Bezos ini pun telah menarik kontroversi dari perhatian publik ,   bahkan seorang jurnalis Brad Stone pernah menulis sebuah buku tidak resmi mengenai Jeff Bezos sebagai Bos yang penuh tuntutan dan juga sangat kompetitif .

Buku tersebut pun ditentang oleh Bezos sendiri , istri , Karyawan Amazon dan publik sebagai kesalahan penggambaran karakterisasi .

Pada awal 2010 an , Bezos pun tampak memperbaiki reputasi dirinya dengan mulai mengenakan pakaian khusus , Ia juga sudah sering gym , Diet ketat , serta mulai lebih menikmati hasil dari kerja kerasnya .

Hal tersebut pun membuat Bezos memperkuat reputasinya untuk praktik bisnisnya yang agresif sehingga membuat citra publiknya itupun mulai bergeser .

Sejak Bezos menjalakan kebiasaan  " tersebut , Jeff Bezos pun mulai mendapat peningkatan persepsi publik tentang dirinya sebagai Sosok yang dominan simbolis Dalam bisnis dan budaya populer .

Jeff Bezos juga pernah diparodikan sebagai penjahat super giat ,  Ia juga pernah diperankan oleh Kyle Mooney dan Steve Carreell di Saturday Night Live sebagai sosok yang terpotong dan mendominasi .

Hal ini karena Jeff Bezos yang dianggap sebagai sosok yang enggan dalam mengeluarkan uang hanya untuk pengeluaran yang tidak terkait dengan  bisnis .

Karena kurangnya kedermawanan tersebut ,  Pada tahun 2016 Jeff Bezos menerima kritik negatif dari publik mengenai dirinya .

Namun saat ini Jeff Bezos sudah mulai mau menikmati apa yang telah ia perjuangkan selama ini ,  Juga Jeff Bezos  dikenal sebagai orang Dermawan yang bahkan menyumbangkan  29.6 Triliun /  2 miliar$ kepada tunawisma .

Jeff Bezos pun memiliki gambaran tentang filosifi hidup , ia mengatakan bahwa tidak menyesal apabila ia meninggalkan Wall Street di usianya nanti yang ke 80 ,  namun ia mengatakan bahwa ia akan menyesal apabila ia melewatkan awal internet .

Mulai dari tahun 1990 an sampai dengan tahun 2.000 , Amazon yang dipimpin oleh Bezos ini dicirikan sebagai Bos yang mengukur semua aspek dalam menjalankan perusahaan nya .

Bezos bahkan sering membuat daftar karyawan di spreedsheet dan mendasarkan keputusan eksekutif pada data .

Dalam mengembangkan Amazon ,  Jeff Bezos memiliki mantra yakni : "Get Big Fast"  ,   Yang dimana jeff bezos dalam menjadi pemimpin Amazon ingin meningkatkan skala operasinya dan membangun dominasi pasar .

Karena keinginannya tersebut ,  saat ini dapat kita lihat Amazon sudah berkembang sebagai perusahaan e commerce yang sudah dikenal hampir di seluruh Dunia .


Gaya Kepemimpinan Jeff Bezos Dalam Memimpin Jalannya Amazon




Keinginan untuk membangun dominasi pasarnya tersebut pun ia terapkan yaitu dengan cara mengalihkan keuntungan Amazon untuk perusahaanya yang lain seperti salah satunya Blue Origin .

Dari sebuah toko buku online sampai ia berhasil membuat Amazon sebesar ini dengan menyediakan berbagai produk yang hampir semua lengkap disini , bahkan di tahun 2018  ,  Jumlah karyawan Amazon diperkirakan sudah mencapai sebanyak 647.500 orang  .

Jeff Bezos sebagai pemimpin Amazon , ia lebih suka mengalihkan keuntungan dari Amazon untuk kembali ke perusahaan sebagai pengganti mengalokasikannya diantara pemegang saham dalam bentuk dividen  .

Untuk pekerjaan ,  Jeff Bezos lebih menggunakan istilah keharmonisan kerja kehidupan daripada keseimbangan kerja hidup yang lebih standar , hal ini karena Jeff percaya bahwa keseimbangan itu artinya anda hanya dapat memiliki satu dan bukan yang lain .

Jeff Bezos juga percaya bahwa pekerjaan dan kehidupan di rumah itu saling terkait , member informasi dan mengkalibrasi satu sama lain .

Prinsipnya sebagai Bos Amazon pun cukup menarik , seperti ia yang tidak membuat jadwal rapat di pagi hari dan memberlakukan aturan dua pizza , yaitu aturan untuk menghidangkan 2 pizza untuk semua orang yang ada diruang dewan  .

Saat wawancara , Jeff Bezos juga mengatakan bahwa ia emiliki 3 pertanyaan yang akan menjadi pertimbangannya , yakni sebagai berikut :

*  Bisakah dia mengangumi orang itu
*  Bisa kah orang tersebut meningkatkan standar umum
*  Dengan situasi apakah orang tersebut dapat menjadi teladan

Sebagai pemimpin Amazon , Jeff Bezos bahkan hanya bertemu dengan investor selama 6 jam setahun  , Jeff Bezos juga enggan menggunakan Powerpoint dan memilih karyawan profesional untuk menyajikan informasi dengan narasi enam halaman .

Pada tahun 1998 , jeff bezos menerbitkan surat tahunan untuk pemegang saham Amazon yang merujuk pada 5 prinsip ,   Prinsip ini membuat bahkan mungkin membuat kita tidak heran mengapa Amazon menjadi seperti yang sekarang .

5 Prinsip yang diterapkan oleh Amazon yakni sebagai berikut :

* Fokus Kepada Pelanggan , Bukan Pesaing
* Mengambil Risiko Untuk Kepemimpinan Pasar
* Memfasilitasi Semangat Kerja Para Staff
* Membangun Budaya Perusahaan
* Memberdayakan Manusia

Meskipun Amazon didirikan sejak tahun 5 Juli tahun 1994 , sampai saat ini juga Jeff Bezos masih mempertahankan email "jeff@amazon.com " sebagai outlet untuk pelanggan yang ingin menyampaikan pesan kepada perusahaan yang didirikannya .

Bezos memang tidak membalas pesan yang disampaikan oleh pelanggannya , namun Jeff bezos akan mengutip beberapa tanggapan " yang disampaikan oleh pelanggan Amazon dan mengirim beberapa tanggapan tersebut kepada eksekutif yang berusaha untuk mengatasi masalah tersebut .

Sebagai orang yang saat ini menempati urutan pertama sebagai orang terkaya di Dunia menurut majalah Forbes , Jeff Bezos mengaku bahwa ia mengutip Warren Buffet Dari Bershire Hathaway , Jemie Diman dari JP Morgan Chase dan Bob Iger ari Walt Disney sebagai pengaruh besar dalam gaya kepemimpinannya .

Selama masa kepemimpinannya di Amazon dan beberapa perusahaan yang dipimpin olehnya , Jeff Bezos dengan kekayaan yang meningkat Dengan cepat ini membuat Bezos menjadi orang terkaya di Dunia .

Dari saat membangun Amazon sampai dengan saat ini , Jeff Bezos telah mendapatkan beberapa penghargaan yakni sebagai berikut :

*  Tahun 1999 , Jeff Bezos menerima penghargaan besar dari Time dengan menyebutnya " Person Of The Year  " .

* Tahun 2008 , Jeff Bezos dipilih oleh US News & World Report sebagai salah satu pemimpin terbaik di Amerika .

Pada tahun yang sama , Jeff Bezos juga di Anugerahi gelar doktor kehormatan dalam sains dan teknologi dari Universitas Carnegie Mellon .

* Tahun 2011 , Jeff Bezos bersama dengan Gregg Zehr mendapatkan penghargaan inovasi dari The Economist atas Amazon kindle .

* Tahun 2012 , Jeff Bezos dinobatkan sebagai pebisnis oleh Fortune , serta merupakan anggota dari Bilderberg Group dan  pada tahun 2011 Jeff Bezos menghadiri konferensi Bilderberg yang diadakan di St. Moritz ,Swiss .

* Tahun 2013 , Jeff Bezos mengikuti konderensi 2013 di Watford Hertfordshire , Inggris .
Jeff Bezos pada saat itu adalah anggota Komite Eksekutif Dewan Bisnis untuk 2010 dan 2012 .

* Tahun 2014 , Jeff Bezos masuk ke daftar peringkat CEO dengan kinerja baik di Dunia , dan hal ini merupakan peringkat yang dirilis oleh Harvard Business Review .

* Tahun 2015 , Jeff Bezos masuk ke Daftar 50 pemimpin besar dunia selama 3 tahun berturut turut .

* Tahun 2016 , Jeff Bezos menerima hadiah sebesar 250.000$  karena telah memenangkan Hadiah Heinlein atas prestasinya yang telah berjuang untuk Kemajuan Luar Angkasa Komersialisasi , Hadiah tersebut pun ia sumbangkan kepada Pelajar Eksplorasi dan Pengembangan ruang .

Penghargaan lain nya mencakup Penghargaan Axel Springer Jerman yang diberikan kepada Bezos karena inovasi bisnis dan tanggung jawab sosialnya .

Bahkan Majalah Time memasukkan nama Jeff Bezos ke dalam Daftar 100 orang paling berpengaruh di Dunia tahun 2018 .

 Jeff Bezos pertama kali menjadi jutawan adalah pada tahun 1997 setelah ia berhasil mengumpulkan 54 juta Dollar melalui penawaran umum perdana Amazon ( IPO) .

Bezos pon mulai mendapatkan nama di Daftar Forbes The World Billionaires pada tahun 1999  Dengan total kekayaan bersihnya yang mencapai 10.1 miliar Dollar .

Meskipun setelahnya ,  Ia sempat mengalami penurunan total kekayaan bersih yang dari 10.1 miliar Dollar menjadi : 6,1 miliar Dollar dan merosot lagi ke angka 2.0 miliar Dollar ,  Serta sempat kehilangan 500 juta Dollar sehingga membuat total kekayaan Jeff Bezos turun menjadi 1.5 miliar Dollar .

Meskipun mengalami penurunan harta kekayaan bersih dari tahun ke tahun , ia pun mulai mengalami kenaikan jumlah total harga kekayaan bersih yakni naik 104% menjadi 2.5 miliar Dollar .

Naik terus dari tahun 2005 - 2007 , jumlah total kekayaan Jeff Bezos mencapai 8.7 miliar dollar .

Setelah Kemudian krisis keuangan dan resesi  ekonomi ,  Bezos mengalami penurunan harta kekayaan bersih menjadi 6.8 miliar Dollar , hal tersebut membuat total kekayaan bersih dari jeff bezos menurun 17.17% .

Namun pada tahun 2010 , ia berhasil meningkatkan total kekayannya menjadi 12.6 miliar Dollar ,  hal tersebut membuat Dirinya berada di posisi 43 dari 68 sebagai orang terkaya di Dunia .

Selanjutnya faktor yang juga diduga mendorong kekayaan Jeff Bezos adalah desas desus mengenai Amazon yang sedang mengembangkan Smartphone .

Pada tahun 2014 , tercatat kekayaan Jeff Bezos sudah mencapai 30.5 miliar Dollar dan terus naik pada tahun 2015 sehingga membuat ia menempati urutan ke 5 orang terkaya di Dunia  .

Jeff Bezos menempati urutan ke 5 orang terkaya di Dunia sebelum penutupan pasar ,   Pada saat itu  Jeff Bezos memperoleh 7 miliar Dollar hanya dalam kurun waktu satu jam .

Masih naik sampai tahun 2016 , Forbes menulis bahwa total kekayaan Jeff Bezos sudah mencapai kisaran 42.2 miliar Dollar , dan hanya dalam beberapa bulan ,   Total kekayaan Jeff Bezos bertambah sebesar 16.2 miliar Dollar .

Jumlah total kekayaan bersihnya tersebut membuat Jeff menempati urutan ke 3 orang terkaya di Dunia .

Pertambahan total kekayaan Pendiri Amazon ini terus meningkat setelah Harga saham Amazon yang semakin tinggi .

Saat itu ,  Harga saham Amazon yang terus berfluktuasi membuat peluang Jeff Bezos untuk melampaui Pendiri Microsoft , Bill Gates semakin tidak Diragukan .

Bezos secara resmi naik ke urutan ke 3 dari urutan ke 5 pada tahun 2016 .

Kekayaan Jeff Bezos menambahkan 27.6 miliar dollar dari tahun sebelumnya , hal tersebut memicu keingintahuan tentang pertumbuhan total kekayaan Jeff Bezos dalam waktu singkat .

Hal tersebut pun membuat penilaian tentang berapa nilai uang yang diterima oleh Jeff Bezos dalam waktu yang terkontrol dan berkurang .

Pada tanggal 10 oktober 2017 , Ia membuat sekitar 6.240.000.000 Dollar dalam 5 menit ,  Kurang lebih dari tahunan yang dihasilakan Produk Domestik Bruto dari Kirgstan .

Setelah harga saham Amazon naik lebih dari 2.5% , Hal tersebut telah membuat harta kekayaan Jeff Bezos meningkat hingga mencapai 100 miliar dollar .

Total kekayaan Jeff Bezos pada 6 maret 2018 telah mencapai 112 miliar Dollar sehingga ia secara resmi menjadi orang terkaya di Dunia yang pada saat itu menggeser Bill Gates ke urutan ke 2 orang terkaya di Dunia ( 90 miliar Dollar ) dan Warren Buffet orang terkaya ke 3 di Dunia ( 84 miliar Dollar ) .

Bahkan Kekayaan Jeff Bezos pada tahun 2017 - 2018 telah menyamai 2.7 juta orang Amerika .

Total kekayaan Jeff Bezos tercatat meningkat 33.6 miliar Dollar dari Bulan Januari 2017 hingga 17  Januari 2018 .

Kekayaan Jeff Bezos ini bahkan telah melampaui pembangunan ekonomi dalam hal PDB yang mencakup 96 negara di  seluruh Dunia .3

Total kekayaan orang terkaya di Dunia ini pun ditanggapi oleh beberapa perusahaan media , yakni :

Motley Fool memperkirakan total kekayaan Jeff Bezos bisa berada di kisaran 181 miliar Dollar apabila pada tahun 1997 lalu , ia tidak menjual sahamnya dari penawaran umum perdana .

Quartz berpendapat bahwa jumlah total kekayaan Jeff Bezos yang sudah mencapai 150 miliar Dollar pada Bulan Juli tahun 2018 sudah cukup untuk membeli seluruh pasar saham Nigeria , Hongaria , Mesir , Luksemburg serta Iran .

Quartz juga merilis bahwa pekerja Amazon di Polandia , Jerman dan Spanyol berpatisipasi dalam mengadakan Demonstrasi dan pemogokan buruh untuk menarik perhatian terkait kekayaan Pendiri Amazon  ynag sudah cukup besar , kurangnya kompensasi , hak hak buruh , serta kondisi kerja yang memuaskan dari pekerja Amazon terpilih .

Jeff Bezos bahkan dicatat oleh Bloomberg , Billionaires Index , Fortune , Market Watch , The Wall Street Journal dan Forbes sebagai orang terkaya dalam sejarah Modern Pada 17 Juli 2018 .

Perceraian Termahal Orang Terkaya Di Dunia



Meskipun begitu ,  Sempat dikabarkan bahwa total kekayaan Jeff Bezos akan sangat berkurang setelah resmi bercerai dengan istri nya MarKenzie Bezos .

Bagaimana tidak ?  hal ini karena jika hukum umum negara bagian Washington berlaku untuk perceraian mereka  tanpa perjanjian pranikah , maka kekayaan orang terkaya di Dunia ( Jeff Bezos ) ini akan dibagi 50 - 50 dengan mantan istrinya , hal ini juga membuat perceraian ini sebagai yang termahal di Dunia .

Setelah perceraian tersebut , Markenzie pun menerima 25 persen dari total kekayaan Jeff Bezos senilai 495 triliunan rupiah .

Hal tersebut pun membuat mantan istri orang terkaya di Dunia ini menjadi wanita ke 3 terkaya di Dunia .

Nah , selain 25 persen dari total kekayaan Jeff Bezos  , Markenzie juga menerima 4 persen saham dari Amazon yang nilai nya mencapai 35.6 miliar Dollar dan apabila dirupiahkan nilai nya mencapai : 503 triliunan .

 Meskipun Markenzie memiliki saham amazon sebanyak empat persen , Markenzie berbaik hati untuk menyerahkan seluruh saham Amazon yang telah ia dapatkan ke Washington Post dan Blue  Origin yang merupakan perusahaan mantan suaminya .

Lantas setelah 25% Kekayaan Jeff Bezos diserahkan kepada mantan istrinya , apakah Jeff Bezos masih menempati urutan ke 1 sebagai orang terkaya di Dunia saat ini ?

Ternyata jawabannya adalah ya !

Jeff Bezos masih menempati urutan posisi ke 1 sebagai orang terkaya meskipun 25 persen dari total kekayannya sudah menjadi milik mantan istrinya ,  Jeff Bezos pun menjadi orang terkaya di Dunia dengan kekayaannya yang sekitar 107.4 miliar Dollar ,  Total kekayaannya masih lebih tinggi lebih orang terkaya di Dunia yakni : Bill Gates dengan total kekayaan mencapai 96.5 miliar US$ .

Sebelumnya pertemuan antara Jeff Bezos dan Markenzie Tuttle adalah ketika Jeff Bezos bekerja di De Shaw Manhattan , New York City .

Pada tahun 1992 , Jeff Bezos bertemu dengan Novelis MacKenzie Tuttle yang pada saat itu merupakan rekan peneliti di perusahaan tempat Jeff bezos bekerja .

Pertemuan pasangan tersebut pun membuat Jeff Bezos dan Mackenzie Tutle menikah pada tahun 1993 .

Tahun 1994 ,  Jeff Bezos dan Markenzie pun memutuskan untuk pindah ke - Seattle , Washington ,  Dan disanalah Bezos mulai mendirikan Amazon .

Jeff Bezos merupakan 1 dari 3 penumpang di sebuah Helikopter yang jatuh ditexas Barat ,  Dikabarkan helikopter tersebut jatuh karena ekor pesawat yang meledak setelah menabrak pohon , Untungnya Jeff Bezos hanya mengalami luka ringan dan tidak dirawat inap .

Bezos juga pernah memerankan seorang pejabat Starfleet di Film Star Trek Beyond dan bergabung dengan para pemain dan Kru di pemutaran film San Diego Comic-con , jadi untuk kamu yang mau melihat bagaimana Jeff Bezos akting , boleh langsung dilihat film tersebut ya ...  Hehe .

Pernikahan antara Jeff Bezos dan Markenzie pun dikaruniai 3 putra , dan 1 putri yang diadopsi dari Tiongkok .

Namun pada 9 Januari 2019 , Bezos dan istrinya yang menemani jeff dari sebelum Amazon dibangun ini pun mengabarkan di Twitter tentang niat mereka untuk bercerai .

Padaa 4 april 2019  , Bezos dan Istrinya pun resmi bercerai , oleh karena perceraian tersebut maka Markenzie mendapatkan 25% dari saham Amazon .

Namun tak lama setelah perceraian tersebut Jeff Bezos salah satu media Amerika , inc yang merupakan pemilik David Pecker mengancam akan mempublikasikan foto " mesra jeff Bezos dengan Lauren Sanchez apabila Jeff tidak stop melakukan penyelidikan bagaimana pesan teks dan foto lainnya bisa Bocor sampai ke NATIONAL ENQUIRER .


Bezos dalam Dunia politik mendukung Patty Murray dan Maria Cantwell dalam kampanye pemilihan , selain itu Jeff Bezos juga mendukung 2 Senator AS  Dari partai Demokrat , Washington .

Jeff Bezos juga mendukung perwakilan AS John Conyers , Partrick Leahy dan Spencer Abraham serta Senator AS yang bertugas di komite dengan keahlian menangani masalah mengenai internet .

Selain itu , Jeff Bezos juga menyumbangkan 100.000 Dollar kepada sebuah organisasi yang mendukung gerakan melawan pajak penghasilan negara bagian Washington yang lebih tinggi pada 2010 .

Jeff Bezos juga menyumbang masing " 56.000 Dollar dan 74.500 Dollar kepada Partai Demokrat dan Republik .

Setelah terpilihnya Donald Trump menjadi Presiden ,  Jeff Bezos juga sempat diundang untuk bergabung ke Donald Trump "s  The Defence innovation Board yang nanti nya akan menjadi Dewan Penasehat untuk meningkatkan teknologi yang nantinya akan digunakan oleh Departemen Pertahanan .

Namun Jeff menolak tawaran tersebut tanpa berkomentar .

Trump juga tampaknya sering menyebut Jeff Bezos di Twitter dan menuduh bahwa Bezos menghindari pajak perusahaan ,  mendapatkan pengaruh di Dunia politik dengan hal yang tidak wajar , dan merusak kepresidennya dengan menyebarkan berita palsu .

Bezos pun menanggapinya dengan kata bercanda tentang menggunakan perusahaan roketnya untuk mengirim Donald Trump ke luar angkasa .

Pada 2014 , Amazon memenangkan tender untuk kontrak cloud computing dengan CIA senilai 600 juta dollar  .

kontrak 2018 senilai 10 miliar Dollar yang dikenal sebagai proyek Joint Enterprise Defense Insfastructure ( JEDI )  dengan Pentagon , namun ada dugaan bahwa kontrak tersebut Ditulis dengan cara yang lebih  menguntungkan sebelah pihak ( Amazon ) .

Kontroversi tersebut ada ketika Jenderal  James Mattis menerima undangan tur kantor pusat dari Bezos dan mengoordinasikan kesepakatan melalui Sally Donelly ( Seorang pelobi yang sebelumnya bekerja untuk Amazon ) .

Meskipun Bezos mendukung kebijakan perbatasan terbuka terhadap imigran , Namun Amazon dikatakan telah secara aktif memasarkan perangka lunak pengenal Wajah ke ICE .

Pada tahun 2018 . Bezos dan Mohammad bin Salman ( Penguasa de facto Arab Saudi ) untuk membahas peluang investasi dari Saudi Vision 2030 .

Jeff Bezos juga merupakan seorang Filantropi dengan sumbangan langsung dan proyek nirlaba yang Di Danai oleh Bezos Expeditions .

Bezos expeditions tersebut digunakan untuk beberapa proyek filantropis termasuk juga pusat invasi di Museum Sejarah dan Industri Seattle dan Pusat Bezos untuk Sirkuit Saraf Neural di Princeton Neuroscience Institute .

Bezos juga telah  menyumbang beberapa kali ke Pusat Penelitian Kanker Dred Hutchinson di tahun 2009 dan tahun  2017 .

Pada 2013 ia menjanjikan 500.000 Dollar kepada World reader yang merupakan sebuah nirlaba dengan kepemimpinan dari mantan karyawan  Amazon .

Bezos juga mendanai pemulihan dua mesin Saturn V tahap pertama Roketdyne F-1 dari lantai Samudra Atlantik yang didentifikasi sebagai milik misi S-1C misi Apollo 11 Mulai Juli 1969 .

Mesin yang sudah dipulihkan tesebut saat ini sudah dapat anda jumpai di Museum Penerbangan Seattle  .

Pada 23 Mei 2017 , Bezos juga memberikan 1 juta Dollar kepada Komite Reporter untuk Kebebasan Pers yang juga menyediakan layanan hukum pro bono untuk Jurnalis Amerika .

Pernah juga Jeff Bezos meminta ide untuk filantropi nya di Twitter .

Jeff Bezos mentweet :   Saya memikirkan strategi filantropi yang merupakan kebalikan dari bagaimana saya menghabiskan sebagian besar waktu saya — bekerja untuk jangka panjang .

Pada saat tweeted , Diperkirakan pengeluaran seumur hidup Bezos untuk kegiatan amal adalah sebesar 100 juta Dollar .

Namun tweet tersebut dikomentari oleh beberapa Jurnalis yang memberi saran agar Bezos membayar upah yang lebih tinggi kepada pekerja gudang Amazon .

Pada bulan September 2018 , Jeff Bezos pun mengumumkan bahwa telah menemukan 2  fokus filantropis untuk ahir musim panas 2018 ,  2 fokus tersebut antara lain sebagai berikut :

*  Bezos berkomitmen untuk menggunakan dana sebesar 2 miliar Dollar untuk menangani tuna wisma Amerika .

* Bezos juga akan membangun jaringan prasekolah nirlaba untuk masyarakat penghasilan rendah .

Sebagian dari pengumuman ini ,  Jeff Berkomitmen untukk mendirikan Day 1 Families Fund yang nanti nya akan membiayai tempat penampungan malam dan tempat penitipan anak untuk keluarga Tunawisma , dan Day 1 Academies Fund untuk pendidikan anak usia dini.

Pada Januari 2018  ,  Jeff  Bezos memberikan sumbangan sebesar 33 juta Dollar kepada TheDream.US untuk dana beasiswa perguruan tinggi kepada imgiran tidak terdaftar yang dibawa ke Amerika Serikat sebagai anak dibawah umur .

Pada Juni 2018 ini , Bezos juga menyumbang Breakthrough Energy Venturres yang merupakan sebuah Dana Filantropi swasta yang didirikan oleh Bill Gates dengan tujuan mempromosikan energi bebas emisi .

Pada September 2018 ,  Bezos menyu,bangkan 10 juta Dollar kepada With Honor yang merupakan sebuah organisasi non partisipan yang bekerja untuk meningkatkan jumlah veteran di kantor politik .

Posting Komentar

1 Komentar