Windows

PENGERTIAN SEARCH INTENT BESERTA JENIS JENISNYA

PENGERTIAN SEARCH INTENT BESERTA JENIS JENISNYA


PENGERTIAN SEARCH INTENT BESERTA JENIS JENISNYA



Kamu adalah seorang Blogging ? Maka terlebih dahulu kamu harus mengerti tentang Pengertian Search intent agar dapat menentukan keyword Dengan tepat .

Untuk berada di halaman pertama google , maka terlebih dahulu seorang webmaster harus membuat konten yang sesuai dengan pencarian pengunjung .

Hal ini karena menurut google , content adalah raja .

Google memiliki visi untuk menyediakan konten yang relavan sesuai dengan pencarian oleh pengguna , oleh karena itu keyword yang tepat sasaran dapat membuat website anda banyak mendapat traffic pengunjung .

Apa yang membuat seseorang melakukan pencarian ? apakah karena ingin mendapat informasi ? melakukan pembelian atau sedang mencari situs web tertentu ?

Keyword dalam mesin pencari itu juga ada jenisnya , meskipun anda membuat sebuah artikel panduan mengenai niche yang ada di website anda secara lengkap dan Detail , namun apabila anda tidak menargetkan dengan tepat seperti justru menargetkan ke keyword transaksi ,  maka hal tersebut sama dengan 0 atau hanya dapat menguasai peringkat 1 di gambar .

Sebelum membaca artikel ini , mungkin kami yang merupakan blogger pemula beranggapan bahwa semua Keyword itu adalah sama .

Eits , jangan mengangap begitu , kamu mungkin sudah tau bahwa Keyword yang tepat sasaran itu dapat membuat website kamu mendapatkan banyak pengunjung 
.
Baca Juga : Manfaat Keyword LSI 

Terutama jika kamu adalah seseorang yang ingin membangun bisnis online yang menggunakan Blog sebagai tempat Pendekatan dengan calon pembeli untuk terhubung ke halaman produk anda / ,menggunakan jasa anda .

Kebanyakan orang mungkin menggunakan SEO untuk menarik lebih banyak pengunjung ke website kita , untuk itulah saat menggunakan SEO , kamu juga harus benar benar memikirkan / mempertimbangkan apa yang sedang di cari oleh Audience .

Pernah kah kamu membuat sebuah artikel yang menurut anda sudah berkualitas , namun karena belum mengetahui hal mengenai Search Intent ,  Artikel kamu malah tidak muncul di Google dengan kata kunci yang diinginkan , Pernah ? .

Contoh : kamu membuat artikel mengenai " Cara membuat Website Toko Online" , nah kata kunci ini termasuk dalam Keyword Informational , namun kamu menargetkan kata kunci seperti Toko Online ( Termasuk keyword Transaksional )

Sudah mengertikah sekarang ? 

 Search Intent adalah bagaimana cara kita mengetahui apa yang sedang dicari oleh Audience ( Calon Pengunjung ) .

Lebih tepatnya maksud dan tujuan seseorang mengunjungi artikel kitta , itulah pengertian Search Intent yang sebenarnya  .

Atau jika anda membangun toko online yang berfokus pada penjualan buku , seperti yang dilakukan oleh Jeff Bezos pada awal mula membangun Amazon.

Maka anda memerlukan halaman produk dan sebuah blog untuk menghubungkan pengunjung yang akan menjadi pembeli dari produk  yang di jual .

Jika anda menjual buku secara online , maka halaman utama adalah jenis produk yang anda pasarkan secara online , dan sudah pasti target kata kuncinya adalah keyword transactional .

Anda pun membuat sebuah blog informasi seperti review dari buku yang anda pasarkan secara online , jadi pada saat pengunjung membaca review dari buku yang sedang dibahas maka jika setuju pengunjung tersebut bersedia untuk mengklik website halaman produk anda dan belanja di website toko online anda .

Hal ini juga karena Google yang sudah semakin berkembang dalam mengelola mesin pencarinya , Google bahkan saat ini sudah lebih mampu dalam menentukan maksud pencarian orang , Google akan memberikan peringkat tinggi kepada website yang sesuai dengan permintaan pencarian tertentu .

Itulah yang menjadi alasan mengapa kamu harus memahami mengenapi Pengertian Search Intent .

Ada 4 jenis keyword saat pengunjung melakukan pencarian .

seperti keyword yang menyediakan informasi mengenai query tertentu , keyword transaksi , keyword navigasi , sampai dengan commercial investigation yang ke 4 keyword ini akan dibahas Disini .

Setelah mengetahui apa itu search Intent , berikut ini akan kami berikan juga Jenis Search Intent agar dapat lebih bisa untuk dipahami :

* Search intent Informational 


Search Intent Informational ini biasanya adalah artikel yang berisi informasi untuk pengguna .

Contohnya : 

1. Cara bermain Bridge
2. Gejala gula darah rendah
3. Biografi Mark Zuckerberg
4. Nilai dolar Amerika hari ini
5. Pengertian SEO

Intinya adalah search intent informational ini memberikan artikel informasi kepada pengguna .


* Search Intent Navigational 


Keyword Navigational ini memang memiliki volume pencarian yang cukup besar , namun manfaatnya kurang .

Pencarian ini biasanya dilakukan agar pengguna langsung masuk ke situs resminya .

Contoh : Andi ingin mengunjungi website media social Twitter , nah andi akan mengetik Twitter di mesin pencari sehingga google menampilkan situs resmi Twitter di halaman pertama dan beberapa website lain dengan keyword tersebut berkemungkinan kecil untuk mendapat pengunjung .

* Search Intent Commercial Investigation


Nah keyword jenis ini digunakan pada saat audience ingin membeli sesuatu dari website toko di Internet .

Biasanya sebelum kamu membeli sesuatu , apa yang akan kamu lakukan ?  Apakah kamu akan mengecek barang yang akan kamu beli terlebih dahulu di mesin pencari ? 

Biasanya , audience akan membaca baca dulu mengenai barang tersebut ,  mana yang terbaik , beli nya dimana , harganya berapa dan ada promo tidak .
Intinya Keyword Commercial Investigation adalah keyword yang digunakan oleh pengunjung pada saat ingin membeli sesuatu , mereka akan terlebih dahulu mengecek dahulu mengenai informasi dari barang yang akan di beli .

Contoh nya : Andi ingin membeli Laptop yang harganya dibawah 5 juta , Namun ia belum tau Laptop apa yang harganya dibawah 5 juta , maka ia akan mencari Informasi tersebut di mesin pencari Google , nah maka artikel yang membuat keyword commercial investigation akan mendapatkan pengunjung .

* Search intent Transactional 


Keyword jenis Transactional ini adalah Keyword yang menunjukkan bahwa orang yang melakukan pencarian ini sudah siap untuk membeli produk / jasa yang ada di sebuah website yang menggunakan search intent Transactional .

Contoh : 

1. Beli Laptop Asus 
2. Jual Cincin Giok 
3. Andorid bekas murah

Jadi apabila kamu adalah pebisnis yang menjual produk atau jasa di Internet , maka kamu boleh untuk mencoba keyword ini . 

Mungkin saat kamu menargetkan keyword jenis Transactional , hal tersebut dibutuhkan lebih banyak usaha , karena biasanya sudah ada Perusahaan Raksasa E-Commerce yang sudah menargetkan keyword tersebut , seperti Lazada , Bukalapak dan lain sebagainya .

Meskipun begitu , janganlah menyerah ,  Kamu masih dapat melakukan promosi untuk mengembangkan situs web kamu .

Posting Komentar

1 Komentar