Windows

PENGERTIAN BOUNCE RATE DAN CARA PERHITUNGANNYA

PENGERTIAN BOUNCE RATE DAN CARA PERHITUNGANNYA


PENGERTIAN BOUNCE RATE DAN CARA PERHITUNGANNYA


Apa itu Bounce Rate dan bagaimana cara perhitungannya? Jika kamu adalah seorang blogging atau seorang pakar SEO tentu kamu sudah mengetahui , namun buat kamu yang belum tau admin akan membahas pengertian Bounce rate dan cara perhitungannya .

Bounce rate tentu tidak asing lagi bagi pemilik blog , ini karena Bounce rate juga berpengaruh bagi website , namun buat kamu blogger pemula yang ingin tau apa itu bounce rate , maka kamu akan mengetahuinya setelah membaca sampai habis tentang Bounce Rate .


Bounce rate adalah pengunjung yang mengunjungi website anda hanya melihat satu halaman artikel anda dan langsung keluar dari website anda , lebih tepatnya bounce rate adalah presentase pengunjung yang hanya mengunjungi satu halaman di website kita , nah jika bounce rate semakin tinggi maka hal itu menandakan bahwa pengunjung tidak tertarik dengan artikel di website anda , sebaliknya apabila Bounce rate tersebut rendah , maka hal itu menandakan bahwa pengunjung tertarik dengan isi halaman artikel anda .

Nah mengapa bounce rate rendah menandakan bahwa pengunjung tertarik dengan halaman website anda ? , ini karena apabila pengunjung mengunjungi halaman website kamu dan membuka halaman artikel kamu yang lain maka hal itu membuat bounce rate anda semakin rendah .


Mengapa bounce rate tinggi menandakan bahwa pengunjung tidak tertarik dengan halaman website anda ? hal ini bisa terjadi apabila pengunjung hanya mengunjungi 1 halaman dari website anda , nah meskipun anda memiliki banyak halaman di website tersebut namun pengunjung hanya membaca 1 artikel anda , maka Bounce rate tersebut akan tinggi.

Cara perhitungan Bounce Rate


Nah setelah mengetahui apa itu Bounce rate , sekarang admin akan membahas mengenai cara menghitung Bounce Rate untuk menambah pengetahuan kamu dalam pengalaman blogging ini , mendengar soal hitung , jangan lah takut bahwa perhitungan ini susah , lawan rasa takut itu karena cara menghitung bounce rate dapat dikatakan cukup mudah bro .

Pertama kita akan membahas tentang Rumus .
Rumus dari cara menghitung Bounce Rate adalah : jumlah pengunjung yang mengunjungi satu halaman : Total pengujung x 100 .

Contoh : misalkan blog Seputar Teknologi ini dikunjungi oleh 1.000 orang , namun sebanyak 250 orang hanya membuka satu halaman lalu pergi , maka cara perhitungan bounce rate dari blog seputar teknologi ini adalah 250 : 1.000 x 100% yang hasilnya adalah 25% .

Namun jika kamu ingin menghitung bounce rate dengan cara yang lebih mudah , maka kamu dapat mengunjungi aplikasi Alexa .

Website alexa ini bisa mengetahui berapa bounce rate website anda , hanya dengan memasukkan link website anda dikolom dan klik find .

Sekian penjelasan dari admin mengenai Pengertian Bounce Rate dan Cara Perhitungannya , semoga artikel ini dapat bermanfaat .

kamu juga dapat membagikan artikel ini apabila kamu merasa bahwa artikel ini bermanfaat .

Sekian & Terima Kasih .

Posting Komentar

0 Komentar