Windows

Bagaimana Cara Media Social Facebook Mendapatkan Keuntungan

Bagaimana Cara Media Social Facebook Mendapatkan Keuntungan

Bagaimana Cara Media Social Facebook Mendapatkan Keuntungan



Kenalkah kamu media social Facebook ?  Ya mungkin kamu akan berkata paling keras bahwa ya ini adalah sebuah aplikasi yang saya gunakan sehari hari untuk berkomunikasi Dengan Orang tua , Saudara , Sahabat , Pacar , dan juga teman , Ya tidak diragukan lagi bahwa Facebook merupakan salah satu media social yang paling banyak memiliki pengguna , bahkan Facebook menempati posisi ke 2 sebagai situs terbaik di Dunia setelah google .

Selain untuk menghubungkan orang yang ada di Dunia , Facebook juga bisa Digunakan seseorang untuk berbisnis , Bermain Game / Permainan , dan menyampaikan apa yang ingin kita sampaikan serta motivasi " yang disampaikan melalui status pengguna facebook .

Nah setelah membahas mengenai media social facebook , Kamu yang sudah selama ini menggunakan facebook , apakah kamu sudah tau siapakah pendiri Media Social Facebook ? Hayoo .. Mungkin ada yang sudah tau dan ada yang belum mengetahui siapakah pendiri Facebook , Bagi yang uda tau boleh kasih tau mereka yang belum tau ya .. :D hahaha , Yap Pendiri media sosial Facebook adalah Mark Zuckerberg .

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg yang pada saat itu targetnya adalah untuk mahasiswa mahasiswi dari tempat kulaihnya di Harvard , namun saat ini sudah menghubungkan miliaran orang dalam 1 platform .

Mark Zuckerberg bahkan merupakan miliarder termuda yang sudah pernah menempati urutan 3 besar orang terkaya di Dunia ,   bagaimana bisa ? padahal facebook yang saat ini memiliki miliaran pengguna ini dapat Di akses secara gratis .

Oleh karena itu , disini indoknowledgetech akan membahas bagaimana media sosial facebook mendapat keuntungan , untuk kamu yang ingin lebih tau mengenai pendiri facebook ini , kami juga telah pernah membahas biografi mark zuckerberg Agar kalian juga tahu bagaimana asal usul facebook dan perjalanan Mark Zuckerberg dalam mengembangkan facebook sehingga menjadikan ia menempati urutan 3 besar orang terkaya di Dunia di usianya yang masih muda .

Untuk kamu yang ingin mengetahui Biografi mengenai Mark Zuckerberg , nanti admin akan membuatnya untuk kalian agar dapat mengetahui lebih jelas dan lebih detail mengenai asal usul Mark Zuckerberg yang bahkan katanya Dropout dari kuliahnya Demi menjalankan Bisnis Facebooknya .


Bagaimana Cara Media Social Facebook Mendapatkan Keuntungan





Pernahkah terlintas dipikiran kamu bertanya Bagaimana Cara Media Social Facebook Mendapatkan Keuntungan? Bayangkan saja guys , Mark Zuckerberg hanya mendirikan platform Facebook yang bisa digunakan oleh semua orang di seluruh Dunia secara gratis , lantas bagaimana Mark Zuckerberg bisa memperoleh keuntungan apabila Media Social yang ia dirikan dapat digunakan secara gratis oleh seluruh Dunia? Nah bagi kamu yang sedang bertanya mengenai hal itu , Disinilah kamu akan menemukan jawaban tersebut , karena disini kami akan membahasnya secara lengkap .

Mark Zuckerberg bahkan tercatat di Majalah Forbes ( Sebuah Majalah Yang Mencatat Urutan Orang Terkaya Di Dunia ) sebagai urutan 10 Orang terkaya di Dunia yang menempati peringkat ke 5 ,  yaitu memiliki total kekayaan sebesar 17 Miliar Dollar AS .

Nah setelah mengetahui tentang jumlah kekayaan dari Mark Zuckerberg , Disini mungkin kamu akan benar benar bertanya dengan serius , " BAGAIMANA CARA MEDIA SOCIAL FACEBOOK MENDAPATKAN KEUNTUNGAN "  Bagaimana mungkin sebuah media social yang bisa digunakan oleh semua orang secara gratis ini bisa menempati urutan 10 orang terkaya di Dunia ?


Sepertinya wajar ya , Apabila Mark Zuckerberg masuk ke dalam 10 daftar orang terkaya di Dunia menurut Majalah Forbes , ini karena dirinya yang juga sudah membeli Media Social Instagram yang didirikan oleh Kevin systrom dan juga  Social Media whatsapp yang didirikan oleh Jan Koum .


Namun semua media social yang dibeli oleh Mark Zuckerberg itu kan juga dapat digunakan secara gratis? Nah disini kita akan mulai dan masuk ke dalam topik pembahasan kita Darimanakah Media Social Facebook Mendapatkan Keuntungan sehinnga rasa penasaran kamu pun bisa segera legah .

Berikut ini adalah cara facebook mendapatkan uang meskipun Facebook dapat dimainkan oleh semua orang di Dunia : 

* Game

Facebook


Pernahkah kamu bermain game di Media Social Facebook? Kalau  admin sih secara jujur mengatakan pernah , Media Social Facebook cukup menyediakan banyak permainan seperti  Zinga , Poker , Farm Ville , Candy Crush , Criminal Case , Cafeland dan lain sebagainya  , Nah ternyata dengan permainan yang tersedia ini yang membuat facebook mendapatkan keuntungan finansia .

Hanya dengan mendaftarkan akun secara gratis di Facebook , kamu bahkan sudah bisa bermain berbagai permainan seru yang tersedia di Facebook , Permainan yang  setiap orang main secara gratis itulah yang akan memberikan keuntungan bagi pihak Facebook karena seluruh pengembang aplikasi yang kamu mainkan d Media Social Facebook akan membayar jasa pemanfaatan web kepada Perusahaan Facebook .

Pada saat bermain permainan yang ada di Facebook , pengguna juga masih akan menerima notifikasi inbox , pertemanan ataupun notifikasi news , Jadi permainan ini dapat kamu mainkan tanpa keluar dari Halaman Fanpage Facebook , Sungguh hal yang menguntungkan kedua belah pihak bukan ? 

* Iklan

Iklan


Nah Iklain ini guys merupakan sumber pendapatan utama Facebook ni ,  Cara penggunaannya juga hampir sama dengan Tv seperti iklan tayang , nah kalau facebook ini menambilkan iklan itu seperti dalam bentuk banner guyss , atau payperclik (PPC) .

Facebook bahkan juga punya sistem untuk mengatur pengguna mana yang akan ditawari iklan yang berhubungan tersebut agar pengguna dapat mengunjungi website yang di iklankan oleh Facebook tersebut ,  sehingga website dari hasil iklan facebook tersebut dapat memiliki pengunjung .

Masih binggung dengan cara kerjanya? Jika ya maka kami akan memberikan kamu contoh : Misalnya kamu adalah seorang yang suka mengonta ganti gadget kemudian saat anda membuka facebook , pasti pernah ada muncul iklan produk smartphone dan sebagainya dari brand terkenal seperti yang menjual adalah tokepedia , bukalapak , lazada dan yang lain sebagainya .

Nah untuk membahas secara lebih detail , berikut ini adalah pembagian iklan yang berada di Media Social Ternama dan Terkenal yaitu Facebook : 

* Iklan Dekstop , Iklan jenis ini akan muncul pada saat seseorang membuka Facebook melalui PC , Nah keuntungan dari iklan ini tergantung berdarsarkan lama durasi tayang nya .

* Iklan Mobile , Jenis Iklan yang akna muncul pada saat seseorang membuka Facebook melalui Smartphone , Bahkan Iklan jenis ini menyumbang 23% dari keseluruhan omset Facebook .

* Iklan PPC ( Pay Per Click )  , Facebook juga menawarkan iklan Pay Per Click untuk seseorang yang sedang menjalani berbisnis Kamu hanya akan membayar Facebook apabila seseorang mengklik Iklan tersebut .

Facebook juga dikatakan bisa memperoleh Omset sampai dengan miliaran rupiah per harinya melalui penayangan iklan yang didapatkan dari seluruh Dunia .

Dengan adanya Facebook Ads , Media Social yang menawarkan iklan kepada pebisnis merupakan sumber terbesar pemasukan Facebook , Faktanya dengan Iklan ini Facebook bisa meraup keuntungan sebesar 80 persen dari iklan tersebut .

Nah dari sanalah Facebook mendapatkan keuntungan , meskipun aplikasinya dapat dimainkan secara gratis oleh seluruh Dunia , Namun ia akan semakin untung apabila Facebook lebih banyak memiliki akun Facebook , Itulah Kerja Keras dan keberanian Mark Zuckerberg dalam membangun Facebook sehingga saat ini media social tersebut sudah menjadi media social ternama dan terkenal di seluruh Dunia .

Bagaimana Cara Media Social Facebook Mendapatkan Keuntungan


Nah itulah jawaban untuk kamu yang bertanya " BAGAIMANA CARA MEDIA SOCIAL FACEBOOK MENDAPATKAN KEUNTUNGAN "  , Disini kita juga akan bahas mengenai keuntungan apa saja saat kamu menggunakan Facebook untuk berbisnis , Setelah membahas hal ini kamu akan tau mengapa banyak orang yang memasan Iklan baik di Facebook maupun di Google dan beberapa aplikasi lain nya .

* Mudah untuk berbisnis 


Dengan menjadikan Facebook sebagai media social untuk berbisnis , ini dikarenakan perangkat pendukung yang saat ini ada di Facebook dapat membuat produsen mengetahui apa saja keinginan konsumen , Bahasa yang digunakan , usia , Jenis Kelamin dan juga sebagainya , nah apabila Produsen telah mengetahui informasi pengguna , maka hal tersebut akan mempermudah produsen dalam menawarkan produk kepada konsumen secara tepat .

* Mendapatkan Pendapatan Sampingan lain Dengan Cara Endorsement


Nah apabila akun media social kamu telah memiliki banyak Follower / Pengikut , maka akan ada aja pebisnis yang menawarkan kamu untuk men endorse produk mereka sehingga kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui Media Social .

* Mengembangkan Target Pasar


Jika kamu sedang ingin mengembangkan Target Pasar , kamu dapat menggunakan media social untuk mendapatkan informasi penting dari kompetitor , sehingga hal tersebut dapat meningkatkan strategi pemasaran anda .

Caranya adalah Dengan mencari kompetitor atau pendahulu di industri bisnis kamu ,  lalu perhatikan apa saja teknik yang biasanya mereka gunakan , lalu kamu bisa melihat daftar Follower dan melihat apa saja yang mereka sukai .

Nah cara tersebut akan membuat kamu mulai mengembangkan konten yang relavan dengan target yang kamu stalker tadi sehingga kamu bisa mendapatkan melalui Media Social Facebook .

* Meningkatkan Pengunjung Website


Media social juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk mendapatkan pengunjung ke dalam website kamu , terutama bagi kamu yang bekerja sebagai freelancer seperti Blogger ,  Maka kamu dapat memanfaatkan meda social untuk share Konten kamu sehingga dapat memberikan peningkatan pengunjung di website kamu sehingga hal tersebut dapat memberikan sinyal Positif kepada Search Engine untuk menaikkan rank website kamu ke halaman pertam .

* Memperkenalkan Bisnis Kamu Kepada Konsumen


Media social dapat menghubungkan konsumen dengan kamu ,  Orang  yang mengikuti atau jika kamu memasang iklan Facebook ads Dengan target Lokasi , maka Pengguna Facebook akan kenal dengan produk kamu , sehinga mereka dapat menciptakan hubungan dengan kamu ,  Contohnya adalah ketika kamu yang sedang menjalani bisnis Bed Cover Untuk Orang Yang Tidur Lasak , lalu kamu membuat sebuah website yang menyediakan informasi dan kegunaan tentang Bed Cover tersebut lalu memasang Iklan di Facebook Ads ,  Tentu orang akan penasaran dengan produk kamu dan mengklik website tersebut , sehingga konsumen dapat mengerti produk anda dan langsung memesan nya .

Posting Komentar

0 Komentar